•   Rabu, 17 Juli 2019
Kriminal

Pura-pura Beli BBM, Arek Krembangan Curi HP

( words)
Pelaku diamankan Reskrim Polsek Sawahan. (Foto: SP/FIRMAN)


SURABAYAPAGI.com - Selain niat, aksi kejahatan kerap terjadi karena kesempatan. Hal itu dibuktikan dengan aksi pencurian sebuah handphone milik petugas SPBU di Jalan Arjuno Surabaya, Rabu (6/3).
Aksi pencurian itu, diketahui dilakukan oleh Masrul Romadon (18) warga Muteran Baru, Krembangan Utara, Surabaya. Saat itu, Masrul memang berencana untuk mengisi bahan bakar di SPBU Arjuno Surabaya. Setelah sampai, ia melihat handphone tergeletak di samping petugas jaga sedang tertidur. Tanpa pikir panjang, pemuda itupun lantas mengambil handphone milik petugas tersebut.
Kanit Reskrim Polsek Sawahan, AKP Haryoko Widi menyebutkan jika Masrul ditangkap setelah polisi mendapati plat nopol yang digunakan saat ia beraksi. "Kami mendapat laporan dan melakukan identifikasi terhadap kendaraan yang digunakan pelaku saat terekam CCTV. Setelah itu, kami menemukan alamat rumah yang bersangkutan. Akhirnya kami lakukan penangkapan di rumahnya," beber Haryoko, Minggu (17/3).
Dari hasil interogasi, aksi itu dilakukan spontan karena melihat kesempatan. Ia juga baru sekali ini beraksi dan handphone tersebut akan digunakannya sendiri. "Mengaku baru sekali dan itu spontan saat lihat handphone tergeletak. Mau dipakai sendiri," tandas Haryoko.

Berita Populer