Dana bantuan bedah rumah diserahkan ketua PWI Lamongan kepada penerima di kantor PWI. FOTO:SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYA PAGI, Lamongan - Untuk yang kesekian kalinya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan menunjukan kepedulianya dengan kembali membedah rumah milik sejumlah warga kurang mampu di Kecamatan Sarirejo, Kecamatan Kembangbahu dan di Kecamatan Maduran.

Rumah warga yang akan dibedah itu seperti disampaikan oleh Bachtiar Febrianto, ketua PWI Lamongan diantaranya rumah yang akan dibedah tersebut milik Khoiri warga Dusun Jogo Desa Dermolemahbang Kecamatan Sarirejo, Darno warga Desa Puter Kecamatan Kembangbau dan Gemi warga Desa Kanugerahan Kecamatan Maduran.

Mengawali kegiatan tersebut, bertempat di Kantor PWI Jalan Kusuma Bangsa No 27 A, Senin (18/3/2019) telah diserahkan dana tersebut kepada penerima."Dana ini langsung kita serahkan ke penerima, dan selanjutnya akan dibelikan material sesuai kebutuhan dan membayar tukang,"kata Febri panggilan akrab Bachtiar Febrianto.

Disebutkan Febri, kegiatan bedah rumah ini terselenggara berkat kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim), masih dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke 2019, dan HUT PWI ke 73.

Menurutnya, diharapkan bedah rumah tersebut dapat memberikan kenyaman bagi pemiliknya sehingga hidupnya lebih bahagia dibanding sebelumnya."Aksi nyata dengan membedah rumah ini sebagai ikhtiar teman -teman wartawan yang tergabung di PWI, untuk selalu berusaha hidupnya bermanfaat untuk orang lain,"ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam rangkaian HPN ini selain aksi sosial bedah rumah, PWI juga menggelar berbagai kegiatan sebelumnya, mulai penghijauan di Desa Maindu Kecamatan Kedungpring, donor darah yang diikuti siswa SMA dan SMK wilayah Lamongan Kota di SMAN 2 Lamongan.

Dilanjut pasar murah di Desa Dermolemahbang Kecamatan Sarirejo, di Desa Puter Kecamatan Kembangbahu, dan Desa Kanugerahan Kecamatan Maduran.

Tidak hanya itu saja, para wartawan yang tergabung dalam PWI ini juga menggelar tasyakuran HPN bersama anak yatim piatu di yayasan Al-Muawanah Lamongan. Bersama yatim piatu ini juga dilangsungkan pelatihan jurnalistik singkat.

Dan acara resepsi puncak HPN 2019 ini, dengan memberi apresiasi kepada 6 tokoh inspiratif, dan 8 tokoh yang peduli dengan kelangsungan pers, dalam anugerah PWI award di Pendopo Lokatantra pada 9 Maret 2019 lalu. jir