Para purnawirawan Polisi Lamongan dalam deklarasi mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. FOTO:SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Ratusan purnawirawan Polisi di Lamongan, Rabu (10/4/2019) mendeklarasikan diri mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 17 April 2019 mendatang, di Gedung Juang 45 Jalan Mastrip Lamongan.

Purnawirawan yang tergabung di organisasi Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Polri (PP. Polri) Cabang Kabupaten Lamongan tersebut, akan all out memenangkan pasangan Nasionalis Relegius ini untuk memimpin negeri ini.

Keputusan dukungan tersebut diambil setelah pengurus melakukan kajian dan jejak pendapat terkait kedua calon yang maju dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019. Para purnawirawan kemudian mendapati banyak prestasi yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

"Dukungan ini kami berikan tidak secara tiba tiba, tetapi melalui proses jejak pendapat dari pengurus. Hingga akhirnya diambilah keputusan memberikan dukungan pada pasangan calon 01, yakni bapak Ir. H. Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin," kata Ketua PP. Polri Cabang Lamongan, AKBP (Purn) H. Ngatiran HS seusai pelaksanaan deklarasi.

Ngatiran menuturkan, banyak keberhasilan program yang telah dilakukan oleh pemerintahan bapak Joko Widodo, sehingga, kami merasa perlu mendukung dan memilih kembali, agar orang baik ini bisa melanjutkan program program pemerataan tersebut.

"Kita bisa lihat bagaimana pemerataan pembangunan infrastruktur dari pulau Jawa hingga Papua. Ini belum pernah dilakukan pemerintahan terdahulu, jadi itu luar biasa bagi kami," tegasnya

Bidang ekonomi, kata Ngatiran, masyarakat juga mulai merasakan semakin membaik, semakin banyak orang yang bisa menikmati hidupnya, tidak hanya orang kaya.

"Salah satu indikatornya ya daya beli masyarakat meningkat, semakin banyak orang yang sejahtera. Nilai ekspor juga mengalami peningkatan signifikan," ujarnya

Ngatiran menambahkan, bidang pendidikan juga sangat baik, apalagi sekarang semakin banyak orang miskin yang bisa melanjutkan sekolah hingga perguruan tinggi. Karena dulu mana mungkin bisa.

"Dengan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP), banyak masyarakat miskin yang bisa melanjutkan pendidikan sampai Perguruan Tinggi, itu berkat pak Jokowi," paparnya, sambil mengatakan bahwa di bidang kesehatan juga di perhatikan, dengan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Dan yang membuat kami semakin yakin memilih pak Jokowi kembali, karena di tangan beliau institusi Kepolisian semakin diperhatikan dan mendapat prioritas penuh, khususnya kesejahteraannya. jir