Foto: Raline Shah saat mengahadiri pesta Seungri.

SURABAYAPAGI.com - Nama artis Indonesia, Raline Shah, sempat terseret dalam kasus skandal prostitusi artis Korea Selatan, Seungri. Pasalnya, Raline sempat menghadiri pesta pesta ulang tahun eks personel Big Bang itu yang digelar pada Desember 2017 di Palawan, Filipina. Kabar miring ini membuat Raline gerah dan mengklarifikasi. Namun ia mengakui Seungri merupakan temannya.

Bahkan, Raline mengungkapkan telah berteman dengan Seungri selama enam tahun. Pertemanannya berawal setelah diperkenalkan oleh rekan Seungri, G-Dragon. "Profesi saya ini rawan gosip dan gosipnya banyak yang merugikan saya, kehidupan pribadi saya, kehidupan karier saya, amat disayangkan kalau persahabatan saya dengan orang yang saya kenal imbasnya negatif," ungkap Raline saat peluncuran film terbarunya Police Evo di Senayan, Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Raline menegaskan hubungannya dengan Seungri hanya sebatas teman karena keduanya sama-sama pelaku seni. Ia pun enggan dikaitkan dengan sejumlah kasus yang saat ini sedang menyelimuti Seungri, mulai prostitusi, penyebaran video seks ilegal, dan lainnya. "Kita orang Indonesia, senang bersosialisasi dan sangat positif dengan teman-teman yang punya karier di sini juga, orang Korea atau luar negeri lainya," tandas Raline.

"Ujung-ujungnya kita enggak tahu hal-hal yang mereka lakukan di luar persahabatan itu, saya tidak ingin terkait sama sekali dengan masalah ini," imbuh mantan Puteri Terfavorit ajang Puteri Indonesia 2008 itu.

Ia juga memberikan tanggapan terkait dirinya yang tercatat sebagai salah satu tamu undangan di perayaan ulang tahun Seungri di sebuah resor di Palawan, Filipina pada 2017 silam, yang mana pesta itu juga sedang diselidiki karena dugaan praktik penyediaan layanan prostitusi.

Sekali lagi Raline menekankan, dirinya siap mendukung proses hukum yang berjalan dan menurutnya, pesta itu sendiri layaknya yang terjadi pada umumnya.

"Semua proses hukum yang harus dijalankan saya dukung. Dan pastinya itu acara yang sangat besar, yang melibatkan banyak selebriti, bukan hanya saya, dari luar negeri juga ada yang namanya saya tidak bisa saya sebut satu persatu. Menurut saya itu acara yang sah-sah saja, karena itu acara ulang tahun, dengan teman-teman dekat dia, malah ada keluarganya juga," papar Raline. n jk