•   Rabu, 17 Juli 2019
JawaTimur

Polisi Imbau Plat L Jaga Jarak dari Stadion Kanjuruhan

( words)


SURABAYAPAGI.com - Kombes Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jatim menegaskan tidak ada larangan kendaraan bernomor polisi (nopol) atau plat L masuk ke wilayah Malang Raya, saat perhelatan leg kedua Final Piala Presiden 2019 antara Arema FC vs Persebaya, Jumat (12/4) besok.
Barung mengatakan, siapapun boleh masuk ke wilayah manapun di Republik Indonesia ini, mau plat L maupun plat B masuk ke Malang.
"Kami hanya mengantisipasi, pada saat pertandingan tanggal 12 itu, akan melakukan pengamanan termasuk orang dan benda. Kami berharap mobil yang plat L menjaga jarak dari kawasan Stadion Kanjuruhan. Tidak ada larangan orang masuk ke Malang maupun Batu," kata Barung kepada wartawan Rabu (10/4).
Barung berharap masyarakat ikut mendukung pengamanan jalannya perhelatan Piala Presiden dengan tidak memancing provokasi.
"Kami bertugas mengamankan, tolong masyarakat juga mendukung itu. Jangan mentang-mentang plat L, lalu parkir di dekat Stadion Kanjuruhan saat pertandingan berlangsung," katanya.
Barung menambahkan, Joko Widodo Presiden diagendakan hadir dalam laga puncak Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang. Skenario pengamanan telah disiapkan Polres se-Malang Raya dan Polda Jatim. Sekitar 3000 personel siap mengamankan pertandingan.
Polisi juga menerapkan larangan bagi suporter yang tidak memiliki tiket untuk masuk di Stadion. "Tetap aturannya sama dengan kemarin, yang tidak memiliki tiket tidak boleh masuk," tandasnya.

Berita Populer