Ketua TKD Jatim Machfud Arifin dan TKD Lamongan Abd Ghofur dan Kartika Hidayati memberikan contoh mencoblos pasangan baju putih Jokowi-Ma’ruf Amin. FOTO:SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Tim Kemenangan Daerah (TKD) Jawa Timur dan Lamongan untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, memerintahkan kepada semua kader partai dan relawan, memutihkan Tempat Pemungutan Suara (TPA) pada 17 April mendatang, untuk mencoblos pasangan nomor urut 01, agar target perolehan suara 70 persen bisa tercapai.

Hal itu disampaikan oleh Irjen (Purn) Machfud Arifin saat memberikan pidata kebangsaan dan pemantapan relawan Lamongan bersatu untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, di Lamongan Sport Center, Kamis (11/4/2019).

Di Lamongan ini kata mantan Kapolda Jatim ini, suara Jokowi pada pilpres 2014 lalu kalah dengan capres 02. Karena itu semua nya harus merebut dan membalikkan suara untuk kemenangan Jokowi kiai Ma’ruf Amin.

"Dulu pada pilpres 2014 pak Jokowi kalah di Lamongan, sekarang harus menang dan menangnya harus mutlak sampai 70 persen," ujar Machfud Arifin berabi-abi dalam orasinya.

Untuk mewujudkan itu semua kata dia, kerja keras semua tim mulai kader partai, para simpatisan, para relawan, dan petinggi partai untuk satu komando all out turun ke lapangan, mengajak masyarakat untuk bersama-sama datang ke TPS mencoblos pasangan baju putih. "Ayo putihkan TPS untuk kemenangan pak Jokowi kiai Ma’ruf Amin," ajaknya.

Karena dengan mencoblos Jokowi-Ma’ruf Amin kata Machfud sama dengan memilih orang baik dan jujur, dengan segudang prestasi baik saat masih menjadi walikota Solo, Gubernur DKI hingga Presiden seperti saat ini. "Ayo kita selamatkan negeri ini dari upaya orang-orang yang mencoba merusak dan merongrong ideologi Pancasila, dengan memilih pak Jokowi-Ma’ruf Amin," katanya.

Sementara itu ketua TKD Lamongan H Abd Ghofur mengaku siap, dengan segala potensi yang dimiliki partai pengusung, simpatisan, para relawan serta masyarakat akan bergerak untuk memenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin."Kami akan berusaha keras untuk merebut suara maksimal untuk kemenangan pak Jokowi kiai Ma’ruf Amin, dengan target suara 70 persen,"terangnya dalam sambutanya.

Memilih Jokowi adalah panggilan, karena orangnya sederhana, tidak banyak bicara tapi bekerja, hingga mewujudkan berbagai infrastruktur yang sekarang banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. "Jangan ada kendor untuk satu tujuan kita bulatkan tekad untuk mengantarkan pak Jokowi-Ma’ruf Amin jadi presiden dan wakil presiden," ajaknya.

Hadir dalam acara pemantapan relawan Lamongan bersatu untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, seluruh ketua partai pengusung dan pendukung, ketua muslimat Lamongan Hj Kartika Hidayati, ketua beberapa relawan, ketua Projo, para kiai, JKSN Lamongan, dan para kiai kampung. jir