SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Setelah 9 hari kasus pembunuhan secara mutilasi, Budi Hartanto (28), warga Kediri akhirnya polisi berhasil menangkap dua terduga pelaku kemarin, Kamis (11/4/2019).

Pelaku berinisial AJ ditangkap di Desa Bleber, Kediri dan satu lagi berinisial AP ditangkap di Jakarta.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan pelaku ditangkap Jakarta, dan satu lagi ditangkap di Kediri, Kamis (11/4/2019) sore. "Satu diungkap di Jakarta, satu di Kediri," ungkap Barung di Mapolda Jatim, Jumat (12/4/2019).

Berdasarkan kesaksian pelaku yang di Jakarta, pelaku mengaku jika rekannya berada di Kediri. Akhirnya tertangkaplah pelaku lainnya di Kediri pada malamnya."Yang Jakarta itu ditangkap kemarin sore, kemudian dia buka mulut akhirnya tertangkap satu pelaku di Kediri malamnya," kata Barung.

Polisi menduga jika pelaku merupakan satu komunitas dengan korban.

Awal terungkapnya pelaku ini, berkat ponsel pelaku yang dicurigai polisi lari ke Jakarta. Dan benar, saat ponsel itu dinyalakan terungkap semua data yang ada.

Sedangkan Kepalanya, yang sempat terpisah dengan jasadnya telah ditemukan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan kepala korban sudah ditemukan di Kediri. "Kepala sudah ditemukan lokasi di Kediri tapi untuk detailnya kita rahasiakan untuk pengembangan yang lain," kata Barung, Jumat (12/4/2019).

Barung menambahkan ditemukannya kepala korban ini sama seperti lokasi dilacaknya handphone korban yang mati di kediri. "Kepala ini berada di lokasi di Kediri. Sesuai dengan matinya HP itu. Lokasi matinya HP korban di kediri," lanjutnya. nt