•   Minggu, 21 Juli 2019
Kriminal

Jual Motor via Facebook, Malah Dibawa Kabur Calon Pembeli

( words)
Wajah pelaku yang terekam kamera CCTV.


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Nasib nahas menimpa Heru Candra (45) Jemurandayani Gg. 7 Surabaya. Maksud hati ingin mendapat uang dari penjualan motor Honda Vario miliknya, Heru malah jadi korban pencurian oleh calon pembelinya sendiri.
Kejadian itu bermula saat Heru mendapat respon dari seorang calon pembeli via facebook dengan nama akun Putra Sbastian. Setelah tawar menawar, Putra yang merupakan terduga pelaku ini mendatangi rumah Heru, Sabtu (13/4) pagi untuk melihat kondisi motor merah bernopo L 3856 IF itu.
Laiknya pembeli pada umumnya, Putra meminta izin korban untuk mencoba motornya itu.
"Percobaan pertama dia (terduga pelaku) itu kembali. Kemudian tanpa curiga, dia mencoba menawar sambil mereview motor usai dicobanya itu," beber Heru, Minggu (14/4).
Lantaran lengah diajak bicara, terduga pelaku Putra yang ada diatas motor dalam keadaan menyala langsung menggeber motor korban dan membawanya kabur.
“Saya lengah, asyik diajak ngomong. Pas itu hujan gerimis pula. Akhirnya dia kabur tanpa helm. Saya kejar tidak ketemu," tambahnya.
Mendapati motornya raib bersama calon pembelinya itu, Heru lantas melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Wonocolo Surabaya.
Aksi itu pun sempat terekam kamera CCTV di rumahnya. Wajah terduga pelaku pun terekam dengan jelas di kamera pengawas itu.fir

Berita Populer