•   Minggu, 21 Juli 2019
TapalKuda

Fokus Pilkada Madura dan Tapal Kuda

( words)
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan usai membuka lomba burung kicau, Minggu (14/4).


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Tinggal Tiga hari lagi pemilihan presiden dan wakil presiden dimulai. Untuk itu, Kepolisian Daerah Jawa Timur siap memberikan penebalan dan pengoptimalan pasukan yang dikerahkan untuk pengamanan pemilu 2019. Terutama di wilayah Tapal Kuda dan Madura, "Secara keseluruhan prioritas. Namun untuk wilayah Tapal Kuda dan Madura akan lebih dioptimalkan," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan usai membuka lomba burung kicau, Minggu (14/4).
Jenderal bintang dua itu menjelaskan, kedua wilayah tersebut, memiliki latar belakang sendiri dan sejarah masa lalu. Di mana dalam pemilu seperti kepala desa dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) ada beberapa konflik-konflik.
Mantan Wajan Intelkam Mabes Polri itu menyebutkan, terkait hal itu pergeseran pasukan sudah dilakukan. Seperti pasukan Brimob Polda Jatim.
"Kami akan melakukan pengecekan pasukan ke daerah-daerah mulai hari ini. Dan besok (Senin) arahan terakhir," tuturnya.
Pada Minggu tenang ini, Luki berharap masyarakat Jawa Timur untuk memanfaatkan calling sistem. Tidak melakukan kegiatan terselubung maupun kampanye tertutup.
"Kami sudah menurunkan tim satgas patroli-patroli, melakukan pembersihan APK yang masih banyak," tegasnya.
Selain melakukan patroli langsung, Polda Jatim juga meningkatkan patroli Siber. Terutama untuk menconter berita hoaks yang kerap bertebaran di media sosial (medsos).
"Tentang adanya isu yang berkembang beberapa pelaku yang menyebarkan hoaks sudah kami tangkap," tandasnya.nt

Berita Populer