Wabub Kediri H. Masykuri saat memberikan sambutan. Foto: SP/Duchan

SURABAYAPAGI.com, Kediri - Dalam rangka mewujudkan Pemilu 2019 diwilayah Kabupaten Kediri aman damai dan sejuk, melalui Polres Kediri mengadakan kegiatan cangruk bersama dengan tema "Forum Silahturahmi Kamtibmas" yang diselenggarakan di Resto Hotel Bukit Daun, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Selasa (9/4/2019) kemarin.

Selain diikuti seluruh jajaran dari Kepolisian Resort Kediri tidak luput juga dihadiri Wakil Bupati Kabupaten kediri H.Masykuri, Dandim 0809 Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Kejaksaan Kabupaten Kediri, Kpu Kabupaten Kediri, perwakilan peserta partai Politik, dan anggota Linmas kabupaten kediri.

Dalam sambutanya Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton menerangkan dimana kegiatan ini dilaksanakan selain membangun tali sillahturahmi dan membangun komunikasi yang baik, juga dalam waktu dekat negara kita akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu "Pemilu 2019" pada tanggal 17 april.

Demi menjaga situasi aman,tentram dan damai serta kondusif berharap sedapatnya kita bisa saling menghargai apapun nanti hasil keputusan,disini kita saudara semua "Jangan sampai karena kepentingan atau adanya provokator kita jadi terpecah belah," ungkapnya AKBP Roni.

Sementara Wabup kediri H.Masykuri menambahkan dimana suatu kebanggaan negara kita NKRI yang banyak berbagai macam budaya, agama, ras, suku dan bahasa disini yang menjadi alat pemersatu bangsa. Berharap dengan menjelang pesta demokrasi kita bisa menjaga itu semua dan seperti apa yang dilakukan Kapolres Kediri dengan kegiatan cangkruk bersama sangat saya apresiasi karena akan terjalin sillahturahmi dan rasa persaudaraan yang semakin erat.

"Kediri merupakan suatu ujung tombak beberapa daerah yang ada di jawa timur dari kota besar seperti surabaya,sidoarjo dan sekitarnya karena kediri dianggap daerah yang paling siap dalam menghadapi pemilu 2019," ungkap Wabub Kediri H. Masykuri.

Di akhir sambutanya berharap dari seluruh lini baik Pemerintah, Kepolisian, TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat dan semuanya bisa menjaga nilai positif ini dan membangun sinergitas serta bersama ciptakan pemilu damai yang aman dan tentram. Adv/kominfo