•   Rabu, 16 Oktober 2019
Kriminal

Peter Susilo, Politisi, Suplaiyer dan Pengacara

( words)
Foto: Peter Susilo (kiri), berfoto dengan Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo


SURABAYAPAGI.com - Laporan Rudi Wibowo, yang menyatakan dihajar dengan Pistol, oleh Peter Susilo, rekan separtai di Perindo, memantik reaksi dari kalangan Tionghoa Surabaya. Maklum, kasus ini terkait dengan surat suara Pileg. Selain, Peter sebagai terlapor, acapkali sering menyebut-nyebut instansi militer. Ini terkait Peter, yang diduga menjadi suplaiyer di instansi militer.
Hasil penelusuran tim investigasi Surabaya Pagi, Peter, kini tercatat sebagai Kepala Bidang Organisasi DPW Partai Perindo Jawa Timur. Sebelum ini, dikenal suplaiyer. Selain, menjadi advokat salah satunya yang terbaru, Peter Susilo bersama Yafeti Waruwu, menangani kasus sengketa tanah di Mulyosari, yang menyangkut distributor sepeda motor Suzuki, Pudjiono.
Kalangan Tionghoa Surabaya yang dihimpun Surabaya Pagi sampai Minggu (21/4/2019) malam tadi, Peter, berusaha mempengaruhi Rudy Wibowo, untuk berdamai dengan iming-iming uang. Tetapi Rudi bersama keluarganya, menolak. Alasannya, kepala Rudy, bocor yang diduga kena pukul pistol milik Peter, sehingga luka cukup parah. “’Urusan surat suara kok bawa pistol. Emangnya Peter ini anggota militer atau Polri?” tanya pengusaha yang kenal dengan Rudi maupun Peter, meminta namanya untuk tidak dikorankan ini, kepada Surabaya Pagi, Minggu malam.
Lahir Tahun 1965

Peter Susilo dan Rudy Wibowo, sama-sama masuk dalam daftar calon tetap (DCT) Pemilu 2019 di tingkat DPR RI Dapil Jawa Timur 1.
Ir Peter Susilo, SH, seperti dalam daftar DCT Pemilu 2019 yang dikeluarkan KPU, berada satu Dapil dengan Rudy Wibowo alias Daniel Rudy Wibowo.
Peter Susilo, pria kelahiran Samarinda, 27 Maret 1965 ini memperoleh nomor urut 2 caleg DPR RI dapil Jatim 1. Posisinya tepat dibawah putri Hary Tanoe, Angela Herliani Tanoesoedibjo, BA., M.Com. Anglela, wanita rupawan ini mendapat nomor urut 1. Sementara, Rudy Wibowo, mendapat nomor urut 7.
Lahir Tahun 1978
Rudy Wibowo, yang memiliki nama lengkap Daniel Rudy Wibowo, kelahiran Kudus, Oktober 1978 lalu. Rudi, menjabat Ketua DPD Pemuda Perindo Surabaya. Rudy Wibowo, dikalangan kader Perindo, dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi.
Hal ini dicatat oleh wartawan Surabaya Pagi, selama kampanye, Rudy Wibowo kerap mengadakan kegiatan-kegiatan sosial terhadap warga di dapilnya masing-masing.
Mereka berdua sendiri, Peter dan Rudy Wibowo, maju sebagai caleg DPR RI, telah melewati beberapa seleksi dan ditetapkan langsung oleh Ketua DPW Partai Perindo Jatim M. Mirdasy dan Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoe.
Kini, dengan tambahan permasalahan antar kadernya di Jawa Timur, perolehan suara Partai Perindo yang masih dibawah 4 persen, menjadi perhatian elite Perindo Jakarta.
‘’Saat ini kami sedang berjibaku mengamankan suara partai maupun suara caleg Partai Perindo di seluruh TPS. Segenap kekuatan Perindo di pusat dan daerah fokus mengawal rekapitulasi suara dan kami optimistis memenuhi parliamentary threshold 4 persen," kata Ahmad Rofiq, Sekretaris Jenderal Partai Perindo Pusat Minggu (21/4/2019). n

Berita Populer