Law Officer DPC PPP Kota Kediri, Dekky Susanto

SURABAYAPAGI.com, Kediri - Banyaknya beredar broadcast daftar nama calon legislatif (caleg) terpilih DPRD Kota Kediri di media sosial WhatsAps, membuat Tim Kampanye DPC PPP Kota Kediri angkat bicara.

Tim Kampanye DPC PPP Kota Kediri, Dekky Susanto berharap agar masyarakat bijak dalam menyikapi broadcast tersebut. Pasalnya, daftar nama-nama caleg yang sudah beredar tersebut masih belum final.

"Masyarakat sebaiknya jangan terpengaruh itu. Sebaiknya kita menunggu hasil dari KPU saja," ujarnya, Senin (22/4/2019).

Dekky menambahkan, agar situasi di masyarakat kondusif sebaiknya partai politik juga lebih bijak dalam menyikapi hasil Pemilu 2019. "Hampir semua partai sudah mengklaim sejumlah calegnya jadi di parlemen. Hal ini yang harusnya tidak terjadi. Sebaiknya nunggu hasil dari KPU," imbuhnya.

Menurutnya, dengan klaim tersebut bisa memberikan dampak negatif di kalangan masyarakat. Salah satunya dikhawatirkan terjadi euforia di masyarakat bahkan rawan terjadi benturan antar relawan. "Dengan adanya klaim seperti ini akan menjadi dampak buruk bagi kestabilisasi masyarakat. Sebenarnya hal tersebut tidak menjadi masalah, tapi kalau kemudian nanti nama yang diedarkan itu tidak sesuai fakta yang ada dikhawatirkan dapat membuat situasi tidak kondusif. Terutama pada relawan dan pendukung," tegasnya.

Sementara itu, DPC PPP sejauh ini menghormari proses yang berjalan penghitungan KPU Kota Kediri. Pihaknya akan tetap menunggu hasil resmi pengumuman dari KPU, meski internal partai sejauh ini juga sudah siap dengan data-data yang ada. Can

Berikut brodcast daftar caleg terpilih Kota Kediri yang beredar di masyarakat:

Caleg Kota Kediri yang hampir pasti lolos Dewan

Kota:

1. Regina PDIP

2. Sunoto PDIP

3. Afif PKB

4. Katino GERINDA

5. Hendi DEMOKRAT

6. Hartingah NASDEM.

7. Bambang HANURA

8. Edo PAN

9. Yuni GOLKAR

MOJOROTO :

1. Reza PAN

2. Anton PAN

3. Mistiani DEMOKRAT

4. Ayub PKS

5. Nafis NASDEM

6. Mujono HANURA

7. Andayani GOLKAR

8. Erita GERINDRA

9. Wikowi GERINDRA

10. Joko PDIP

11. Purwanto PDIP

12. Muid. PKB

PESANTREN :

1. Yunon PAN

2. Panggihono, PAN

3. Ashari, DEMOKRAT

4. Ganik, PDIP

5. Mustofa, NASDEM

6. Nurfulaily, PKS

7. Sriana, GERINDRA

8. Zaidib PKB

9. Muqtadir PPP