•   Senin, 22 Juli 2019
Geliat Malam

Ramadan, Polda Awasi Tempat Hiburan Malam & Alkohol

( words)
Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan.


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Polda Jawa Timur (Jatim) akan menindak tegas tempat hiburan malam yang tetap buka selama bulan Ramadan. Langkah ini dilakukan untuk menjaga kondisi keamanan, serta menghormati umat Islam yang tengah menjalankan ibadah puasa, selama bulan suci Ramadan. Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan semua polres yang ada di Jatim sudah mengantisipasi, akan menindak tegas tempat hiburan malam yang tetap buka selama bulan Ramadan. "Jika ada yang nekat buka selama ramadan akan kami tindak tegas," katanya, Selasa, (7/5).
Polda Jatim juga mengawasi peredaran minuman beralkohol (mihol) selama bulan Ramadan. "Peredaran minuman beralkohol akan menjadi perhatian tersendiri selama bulan ramadan ini," jelas Luki.
Ada tindakan tegas pada oknum yang nekat menjual minuman beralkohol, maupun tempat hiburan malam yang tetap buka. "Ini akan kami lakukan untuk memberikan efek jera kepada penjual minuman beralkohol, serta tempat hiburan malam tersebut," ucapnya.
Luki berharap masyarakat berperan penting untuk menjaga kondisi keamanan dengan memberikan informasi adanya peredaran minuman beralkohol, serta tempat hiburan malam yang tetap buka. "Dengan upaya ini kami sama sama menjaga dan saling menghormati masyarakat yang saat ini tengah menjalankan ibadah puasa," ucap alumnus Akpol 1987 ini.
Luki meminta kepada masyarakat untuk menahan diri dan menahan emosinya, jika ada permasalahan yang tengah dihadapi. Selain itu Polda Jatim meminta masyarakat, untuk tetap menjaga perdamaian selama bulan suci Ramadan ini.
“Bulan suci Ramadan ini mempunyai makna merekatkan dan menyatukan masyarakat Jatim. Alhamdulillah sampai saat ini Jatim masih kondusif,” pungkasnya.n nt

Berita Populer