•   Selasa, 17 September 2019
Peristiwa Nusantara

Grand Livina Tabrak Truk yang Terguling di Tol Ngawi-Kertosono

( words)
Kondisi Grand Livina pasca menabrak truk


SURABAYAPAGI.com – Akibat jalanan gelap tanpa penerangan sering kali menimbulkan kecelakaan seperti yang baru saja terjadi di Tol Ngawi-Kertosono KM 619 Madiun arah Surabaya, Rabu (8/5/2019) sekitar pukul 23.00 WIB.
Kecelakaan di jalur A itu melibatkan dua kendaraan, yakni Nissan Grand Livina bernopol L 1387 CI dan truk bermuatan bawang prei bernopol AA 1823 LY. Pengemudi Grand Livina yang menjadi korban, Sugianto (51) menuturkan, malam itu dia bersama putri dan keponakannya sedang dalam perjalan menuju Surabaya dari Jakarta.
Setibanya di KM 619 arah Madiun, ia menabrak truk yang terbalik dalam posisi melintang di tengah jalan. Karena kondisi jalan yang gelap dan tidak ada lampu peringatan, ia tak sempat menghindari truk bermuatan bawang prei yang terbalik itu. Tabrakan pun tidak dapat dihindari.
"Kondisi truknya sudah ngguling (terbalik) di tengah jalan, kondisi jalan gelap semua, nggak ada penerangan. Saya menabrak bagian baknya, saya mau ngerem nggak keburu," kata warga Sukolilo, Surabaya ini saat ditemui di exit Tol Madiun, Kamis (9/5/2019) dini hari.
Beruntung, meski body bagian depan mobil yang ia kemudikan ringsek, namun nyawanya masih tertolong. Ia, putrinya dan keponakannya hanya mengalami luka ringan.
"Nggak ada luka, cuma dada saya sakit. Mungkin kena seatbelt," katanya sambil memegang dadanya yang sakit.
Sementara itu, pengemudi truk AA 1823 LY , bernama Mukhayat (40) mengaku mengantuk sehingga kehilangan kendali, dan menyebabkan truknya menabrak pembatas tol dan terbalik.
"Saya ngantuk, tiba-tiba menabrak pembatas lalu truknya terguling," kata warga Magelang ini.

Berita Populer