•   Selasa, 17 September 2019
Ramadhan

Ikarholaz Santuni Anak Yatim dan Anak Disabilitas Dalam Acara Ramadhan Karem

( words)


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Bulan suci Ramadhan merupakan momentum yang sering dijadikan bagi sebagian orang untuk saling berbagi. Menggelar acara Ramadhan Karem Gebyar Ikarholaz Berbagi, alumni SMPN 12 Surabaya berbagi berkah untuk anak yatim dan disabilitas di Atrium Grand City Mall Surabaya.
Para alumni SMPN 12 Surabaya yang bisa di sebut Ikarholaz mengadakan serangkaian kegiatan yang diikuti oleh 54 anak yatim dan 8 anak disabilitas.
"Ini merupakan bentuk kegiatan berbagi serta sebagai silaturahmi. Mengundang beberapa anak yatim dari daerah Surabaya dan Sidorajo serta dari keluarga beberapa anggota Ikharolaz," Ujar Eddin Fithri Wasi’an selaku Ketua Panitia.
Mengundang 20 anak yatim dari yayasan Cahaya Insani Gubeng, 20 anak yatim dari Al- Musthofa Waru Sidoarjo, 14 Anak dari keluarga Alumni serta 8 anak disabilitas dari komunitas Matahati Surabaya.
Dalam acara ini menampilkan tahfidz Al-Quran dari anak penyandang disabilitas komunitas Matahati. Semangat dari anak penyandang disabilitas dalam melantunkan ayat Al-Quran tidak kalah dengan anak- anak normal pada umumnya.
Selain itu juga dihadirkan dongeng boneka yang menceritakan kisah-kisah islami oleh Kak Khan mampu menambah riang suasana. "Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi kegiatan rutin nantinya.selain berbagai syukur juga untuk menguatkan tali silaturahmi bagi para alumni SMPN 12 Surabya," Imbuhnya.
Selain kegitan ini berbagai kegitan lainnya dihadirkan untuk berbagai dengan sesama seperti, berbagu takjil, berbagai surprise Ramadhan, berkah Ramadhan, Hikmah Ramadhan, serta inspirasi ramadhan.
Alumni Ikarholaz yang tergabung menjadi panitia di acara ini mulai dari angkatan tahun 1974 hingga angkatan tahun 2009. Serangkain acara diakhiri dengan pembagian donasi serta paket buka bersama kepada anak yatim serta disabilitas dan dilanjut dengan sholat maghrib bersama. Iker

Berita Populer