•   Senin, 14 Oktober 2019
Pendidikan

Rektor Baru Uwika Siapkan Beberapa Inovasi

( words)
F. Priyo Suprobo ST.,M.T


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - F. Priyo Suprobo ST.,M.T resmi menggemban jabatan sebagai rektor Universitas Widya Kartika (Usika). Dalam acara pelantikan dan serah terima jabatan Rektor, Priyo menggantikan Dr. Murpin Josua Sembiring, S.E., M.Si pada periode 2019-2021.
Beberapa inovasi akan diterapkan selama masa jabatannya seperti fokus pada riset, penelitian dan pengabdian ke masyarakat. "Inovasi diletakkan pada SDM kita, seperti dari Dosen. Paling tidak memegang dalam penelitian dan pengabdian yang dikedepankan," Ungkap Priyo Suprobo.
Mahasiswa dan dosen nantinya diharapkan bisa mencari problem-problem yang ada dimasyarakat melalui research berupa pengabdian masyarakat.
Selain itu ia juga berencana akan melakukan inovasi pada struktur organisasi kampus yang dulunya dinilai terlalu besar menjadi lebih sederhana yang bertujuan agar cepat menangkap perubahan dan langsung terjun ke masyarakat.
Hal tersebut akan direalisasikan pada tahun ajaran baru 2019-2020. Kedepannya Uwika akan terus berusaha menyelesaikan masalah yang kompleks di masyarakat. Dengan menggunakan system kolaborasi antar program studi dan akan menggelar raker untuk melengkapi antar prodi.
“Mengenai penelitian dan pengabdian masyarakat bisa dilakukan lintas bidang, tidak terbatas pada prodi dan fakultas yang kami miliki," imbuh Priyo. iker

Berita Populer