•   Selasa, 17 September 2019
Ramadhan

Ramadhan-Lebaran, Stok Beras Bulog 2,1 Juta Ton

( words)
Stok beras di gudang Bulog saat ini mencapai 2,1 juta ton.


SURABAYA PAGI, Surabaya – Pada bulan Ramadhan hingga Lebaran, stok beras nasional, oleh pemerintah, dipastikan akan aman. Dari data pemerintah, stok beras di gudang Bulog, saat ini mencapai 2,1 juta ton.
Hal ini diungkap Deputi Koordinasi Pangan dan Pertanian Kementerian Koordinator Perekonomian, Musdalifah Machmud, dalam sebuah acara Forum Merdeka Barat, Senin (13/5/2019). "Bahan pokok beras kita komunikasi terus bersama Bulog. Stok sekarang 2,1 juta ton masuk musim panen raya, terus bisa kita jaga lagi untuk tahun selanjutnya," ujar Musdalifah di acara Forum Merdeka Barat, Senin (13/5/2019).
Musdalifah menjelaskan saat ini ada 7 provinsi lumbung beras. Ketujuh provinsi ini akan membantu mengisi kekurangan di provinsi lainnya. "Yang harus antisipasi betul juga distribusi. Misal beras, yang surplus hanya 6-7 provinsi, yang lain masih kekurangan, sehingga harus delivery dari daerah surplus ke daerah yang kurang. Jadi kami yakin aman, dua tahun terakhir," terang Musdalifah.
Senada, Direktur Pengadaan Perum Bulog, Bachtiar menambahkan Bulog memiliki stok beras 2,1 juta ton. "Ketersediaan kita ada 2,1 juta ton. Sedangkan dari luar negeri masih utuh, artinya kita buat cadangan saja. Yang dalam negeri kita gunakan sehari-hari untuk mendukung operasional," terang Bachtiar. jk

Berita Populer