•   Jumat, 22 November 2019
Pilpres 2019

Dugaan Hilangnya Suara Pileg Gerindra di Jember Masih Dikaji Bawaslu Jatim

( words)
Komisioner Bawaslu Jatim, Nur Elya Anggraini


SURABAYAPAGI.com, Jember - Dugaan hilangnya suara pemilu legislatif Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Kecamatan Kaliwates, Jember akan dikaji oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur (Jatim).
Komisioner Bawaslu Jatim Nur Elya Anggraini mengatakan, dari laporan yang disampaikan dalam rapat pleno, Partai Gerindra mengaku ada dugaan suara partai hilang.
“Saksi Gerindra mengatakan bahwa di empat kelurahan di Kecamatan Kaliwates ada dugaan suara partai itu hilang. Yang bersangkutan bilang, hilang di tujuh kelurahan. Tapi lembar C1 yang diberikan (sebagai bukti) ada empat kelurahan.” Kata Elya melalui selulernya, Kamis (16/5/2019).
Dengan adanya laporan tersebut, menurut Elya pihaknya langsung memberi perhatian dan akan melakukan kajian secara mendalam.
“Ini kami tindaklanjuti dengan meneliti berkas-berkas, misalnya dengan berkas yang dimiliki Bawaslu. Kalau misalnya ada pergeseran, kami akan panggil pihak-pihak terkait.” Ujarnya.
Lebih lanjut Elya juga mengatakan, namun untuk penanganan persoalan ini, diserahkan ke Bawaslu Jember.
“Teman-teman Jember ini sekarang masih meneliti berkas. Nanti mereka rapat pleno apakah ada dugaan pelanggarannya. Kalau ada, mereka akan klarifikasi dengan pihak-pihak terkait selama 14 hari.” Pungkasnya.

Berita Populer