Kedua pelaku penjambretan diamankan Polsek Gubeng. Foto: SP/FIRMAN

SURABAYA PAGI, Surabaya - Dua Anak Baru Gede (ABG) ini nekat melakukan aksi penjambretan terhadap seorang bocah SD, Selasa (14/5/2019) malam.

Aksi itu dilakukan IBR (18) dan HH (15) warga Surabaya. Keduanya tanpa rasa takut menjambret handphone korban saat hendak membeli nasi campur di Jalan Kalibokor I Surabaya.

Awalnya, pelaku yang berkeliling mencari sasaran. Saat melintas di jalan Kalibokor itulah, keduanya melihat bocah SD tengah memegang handphone tanpa pengawasan orang tua.

"Begitu melihat kesempatan, keduanya mendekati korban. Tepat di sampingnya, pelaku langsung merampas handphone korban tersebut," beber Kanit Reskrim Polsek Gubeng, Ipda Joko Soesanto, Kamis (16/5/2019).

Saat sudah berhasil merampas handphone korban, keduanya berusaha kabur. Namun, percobaan kabur keduanya sia-sia lantaran korban terus berteriak jambret hingga menjadi perhatian warga.

"Keduanya berhasil dikejar warga dan ditangkap. Kemudian ada laporan masuk dan kami terjunkan anggota ke lokasi mengamankan yang bersangkutan," lanjutnya.

Dari pengakuan keduanya, aksi itu baru sekali dilakukan. Mereka rencananya akan menjual handphone tersebut untuk kebutuhan jajan. "Baru sekali ngakunya. Kami masih dalami. Untuk uang jajan," tandas Joko.n fir