•   Jumat, 13 Desember 2019
Slc

Surabaya Entertainer Club Tak Hanya Kenalkan Teori dan Teknis Bermusik

( words)


SURABAYAPAGI.com - Surabaya Entertainer Club (SEC) memulai merambah di dunia bisnis bidang pendidikan, kali ini SEC membuka sekolah musik berbagai genre.
Ketua SEC Indah Kurnia mengatakan, kami tidak mengambil spesialisasi tertentu tapi membuka kelas berbagai genre yang diminati student yang akan bergabung dengan kita.
"Sekolah musik, sangat penting karena teori dan transfer knowledge. Yang cerdas hati dan pikirannya balance, tidak hanya knowledge tapi juga art," kata Indah saat dijumpai di SEC music school kawasan Pucang Anom Timur, Jumat (17/5/2019).
Di waktu yang sama, kepala sekolah FX Boy menuturkan sekolah musik ini melibatkan sejumlah praktisi yang akan ikut turun scara langsung.
"Ada 30 siswa mempelajari berbagai genre. Usia mulai kecil, mulai lima tahun bisa sekolah. Sekarang 30 siswa target kami 100 siswa itu sampai bulan mei," lanjutnya.
Menurut FX Boy, sekolah musik tidak hanya mempelajari praktek bermusik namun juga teori teknis bermusik.
"Generasi muda baru-baru ini diadakan uji kompetensi, nanti sebetulnya setiap musisi musti punya sertifikat. Memang belum deal tapi kira-kira musisi penyanyi punya sertifikat ini gunanya sekolah musik yang bukan hanya praktek tapi teori juga" ungkapnya.
"Sertifikasi itu seperti sim, suatu ketika sebuah club tidak boleh menerima musisi yang tidak punya sertifikat," tutup FX Boy.

Berita Populer