Adi Wiyono FOTO:SP/IST

SURABAYA PAGI, Lamongan - Satu persatu komponen dan tokoh masyarakat di Lamongan angkat bicara, terkait aksi demo di kantor Bawaslu RI pada 22 Mei di Jakarta yang berakhir dengan kerusuhan, bahkan menelan korban jiwa.

Kali ini dari perwakilan tokoh masyarakat yang beragama Hindu di Lamongan. Diwakili Adi Wiyono menyebutkan kalau pihaknya mengecam keras atas tindakan brutal dalam menyampaikan aspirasi di depan Kantor Bawaslu yang berakhir kerusuhan.

Mewakili umat Hindu di Lamongan, Adi panggilan akrab Adi Wiyono merasa prihatin dan mengecam atas kerusuhan yang terjadi saat demo pada 21-22 Mei lalu di Jakarta.

"Kami mengecam atas kejadian kerusuhan pada 22 Mei lalu, karena hal itu benar-benar meresahkan ketenangan masyarakat," ujarnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat Lamongan pada umumnya, jangan terpancing dengan situasi seperti itu, karena situasi yang demikian itu justru merugikan. Karena itu menjaga situasi yang tetap kondusif aman nyaman menjadi tanggung jawab bersama.

"Saya himbau kepada masyarakat Lamongan jangan terpancing dengan situasi seperti itu, dimana kita sendiri yang akan megalami kerugian tersebut," jelentrengnya.

Dalam kesempatan itu juga, ia mengapresiasi kinerja TNI-Polri dalam mengamankan aksi 21-22 Mei lalu dinilai cukup bagus, karena sudah bisa mengantisipasi, menanggulangi, menenangkan atas peristiwa pada 22 Mei lalu.

Dan ia mendukung penuh penuh TNI-Polri dalam menegakkan dan menjaga keamanan dan ketertiban di negara tercinta ini. "Harapan kami peristiwa kerusuhan seperti itu tidak sampai menjalar kemana-mana terlebih tidak terjadi di Lamongan," harapnya.

Sementara pada kesempatan itu Adi Wiyono atas nama warga masyarakat beragama Hindu juga mengucapkan selamat atas terpilihnya pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin pada pemilu 17 April lalu dan ditetapkan oleh KPU RI Pada 21 Mei 2019 lalu.

"Selamat atas terpilihnya pak Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin sebagai Capres dan Cawapres 2019-2024 semoga bisa menjalankan amanah ini dengan baik, dan membawa negara ini menjadi negara berkemajuan dan rakyatnya sejahtera," pesannya jir