SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Guna menjalin sinergitas Polri dengan insan pers, Rabu (29/5/2019), Polresta Sidoarjo menggelar buka puasa bersama Kapolresta Sidoarjo dengan wartawan Kabupaten Sidoarjo di Resto Aren, Sidoarjo.

Acara buka puasa berlangsung dengan suasana kekeluargaan dimeriahkan dengan berbagai hiburan dan doorprize yang disediakan Polresta Sidoarjo untuk awak media.

Hadir dalam acara ini, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar, pejabat utama dan kapolsek jajaran Polresta Sidoarjo. Sedangkan dari kalangan awak media, hadir sebanyak 80 wartawan dari PWI Kabupaten Sidoarjo, Forwas, KWRI, dan AJS.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo Abdul Rouf, mengatakan sangat senang dengan diadakannya silaturahmi Polresta Sidoarjo bersama awak media di Sidoarjo, dalam acara buka puasa bersama Rabu sore. "Media dengan Polri keduanya saling bersinergi untuk menyajikan informasi yang berdasarkan fakta ke masyarakat, karenanya melalui bukber ini semoga sinergitas kami dengan Polresta Sidoarjo semakin solid," ucapnya.

Ketua Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) Eko Yudho menyambut positif acara buka puasa bersama dengan Kapolresta Sidoarjo beserta PJU dan jajarannya.

"Di bulan suci Ramadhan ini, momen silaturahmi dengan kepolisian semakin dapat mempererat hubungan dengan kami para jurnalis. Agar kedepannya dapat bersinergi dengan harmonis, khususnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo," ujarnya.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho menyampaikan kepada para jurnalis yang hadir, bahwa mengisi Bulan Ramadhan pihaknya mengadakan buka puasa dengan awak media bertujuan menguatkan sinergitas Polri dengan insan pers.

"Sebagaimana yang sering kami sampaikan, bahwa awak media bersama Polri, terus berupaya bersama dalam memerangi berita-berita bohong atau hoax. Perang terhadap berita hoax harus terus kita gelorakan bersama, agar kondusifitas kamtibmas kita di wilayah Kabupaten Sidoarjo khususnya dapat terjaga," pesannya. sg