Kapolres AKBP Feby DP Hutagalung saat memberikan jaket secara simbolis kepada perwakilan jurnalis dalam bukber Jum’at sore (31/5/2019).

SURABAYA PAGI, Lamongan - Buka bersama (Bukber) yang digelar oleh Polres Lamongan pada Jum’at sore (31/5/2019) berjalan cukup meriah, karena selain ada tausiah, disela-sela bukber, dibagikan jaket untuk jurnalis, undian berbagai hadiah hingga doorprize umroh untuk anggota korps Bhayangkara ini.

Bukber yang digelar lesehan di halaman Mapolres setempat itu, diawali dengan pemberian cindera mata dari Kapolres AKBP Feby DP Hutagalung untuk para jurnalis Lamongan, yang diwakili secara simbolis oleh tiga jurnalis Muhajirin (Harian Surabaya Pagi) , Mahrus (Net TV) dan Zulkifli Zakaria (JTV).

Jaket yang khusus dibuat untuk para jurnalis, tersebut bagian dada sebelah kanan ditulis Zona Integritas (ZI) WBK dan WBBM Polres Lamongan. Sedangkan di bagian dada sebelah kiri logo Polri dengan bagian atasnya bertuliskan Jawa Timur, bagian bawahnya bertuliskan Polres Lamongan.

Sementara dibagian lenggan sebelah kiri ada inovasi IT dalam hal pelayanan yang diberi nama SOTO Lamongan, dan lenggan sebelah kiri bertuliskan angka 99 yang artinya tahun angkatan Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung, dan bagian punggung diberi tulisan Polres Lamongan dan sebelah bawahnya tulisan Jurnalis.

Tentu pemberian jaket untuk jurnalis ini seperti disampaikan Kapolres, sebagai bentuk apresiasi dari nya, atas kerja sama pemberitaan yang sudah berlangsung dengan baik selama ini.

"Semoga jaket ini bisa memacu kawan-kawan Jurnalis untuk terus menyajikan berita-berita ter ap tudate, dan bisa bersama-sama memerangi berita hoax,"kata Feby panggilan akrab Kapolres Lamongan.

Selain memberikan jaket khusus untuk jurnalis, pada kesempatan itu Kapolres juga memberikan bingkisan parcel untuk para jurnalis."Semoga ini bermanfaat dan kerja sama kemitraan dengan Polres tetap terjagq,"harapnya.

Usai memberikan cinderamata ke jurnalis, acara bagi-bagi rejeki juga dilakukan oleh Kapolres, dengan pengundian berbagai hadiah, mulai jam tangan, kulkas, kipas angin, sepeda angin, sepeda motor hingga tiket umroh gratis untuk anggota Polres Lamongan yang pada kesempatan itu hadir dari 27 Polsek se Kabupaten Lamongan.

Kapolres dalam kesempatan itu meminta jajaranya untuk terus menjalankan fungsinya, bagaimana Polisi bisa menjaga dan menciptakan Kamtibmas, serta bisa mengayomi masyarakat. "Kita harus bersyukur bisa menggelar buka bersama seperti ini, ada 7 anggota Polres yang di BKO ke Jakarta tidak bisa seperti kita-kita ini, karena BKO nya harus diperpanjang sampai Juni,"terangnya.

Acara selanjurnya ditutup dengan tausiah oleh kiai ditutup dengan doa, lalu acara dilanjut buka bersama, hingga sholat berjamaah di Masjid Al Busroh komplek Mapolres Lamongan.jir
.
.