•   Senin, 14 Oktober 2019
KabarPartaiPolitik

Ani Yudhoyono Wafat, SBY ingin Kecup Terakhir

( words)
Seminggu sebelum Wafat, Ani Yudhoyono sempat diajak berjalan-jalan di halaman NUH Singapura oleh SBY.


Besok Minggu, Jenazah Ani Yudhoyono Akan Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Istri Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, Kristiani Herawati (Ani Yudhoyono), meninggal dunia pada Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu Singapura di National University Hospital (NUH).

Almarhumam Ani Yudhoyono, akan direncanakan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019) esok. Hal ini diungkapkan besan dari Ani Yudhoyono, Hatta Rajasa, yang juga mantan Menteri Perhubungan era Presiden SBY.



Image
"Telah berpulang ke Rahmatullah pada hari ini pukul 11.50 waktu Singapura di rumah sakit National University Hospital (NUH) Ibunda kita tercinta ibu Ani Yudhoyono yang telah meninggalkan kita untuk selama-lamanya. Rencananya jenazah ibu Ani akan disemayamkan dan dimandikan di KBRI Singapura, kemudian akan diberangkatkan esok ke Tanah Air, dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata," ujar Hatta di NUH Singapura, Sabtu (1/6/2019).

Sebelum dimakamkan di TMPN Kalibata, tambah Hatta, jenazah akan disemayamkan dan disholatkan di kediaman Almarhumah Ani Yudhoyono di Cikeas.



Image

Kecup Terakhir SBY
Sementara, setelah almarhumah Ani Yudhoyono dipastikan meninggal dunia oleh dr Terawan, dokter yang menangani istri Presiden RI ke-6 ini, pihak keluarga langsung menggelar rapat bersama keluarga dan teman dekat di ruang seberang emergency.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, kepada wartawan, di NUH Singapura. "Di rapat keluarga itu lengkap. Dan keluarga dari Ibu Ani yang dipimpin Pak Edi (Pramono Edhie) dan Ibu Ani kakak beradik kembali lebih dahulu ke Tanah Air untuk mempersiapkan Cikeas. Sedangkan nanti upacara pemandian dan acara lainnya tinggal di sini dan difokuskan di kedutaan," ujarnya.



Image
"Yang membuat kami sangat terpukul tadi Pak SBY minta satu hal, setelah selesai dimandikan dan dimasukkan ke peti jenazah, dia ingin mencium sekali lagi, itu berkali-kali tadi disampaikan, baik di dalam waktu pada saat rapat, tentulah itu kami siapkan," ujarnya.

Hinca mengatakan putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edi Baskoro Yudhoyono (Ibas), sudah ikhlas. Begitu juga keluarga lainnya. "Kondisi Mas Agus, Mas Ibas, Mbak Aliya, dan Mbak Annisa juga tabah tadi sudah disampaikan dan ikhlas semua. Tidak terlalu banyak kami tadi di dalam tapi memang suasana itu suasana yang sangat mendalam," ujarnya.



Image
Update Terakhir Ani Yudhoyono
Sebelumnya, Ani Yudhoyono dikenal masyarakat sebagai sosok yang cukup update mengunggah foto di akun Instagram. Akun miliknya, @aniyudhoyono, saat ini telah diikuti lebih dari 6,4 juta akun.

Ani Yudhoyono terakhir kali mengunggah foto di akunnya pada 16 Mei 2019. Dalam post itu, ia sekaligus mengunggah delapan foto. Pada foto pertama, terlihat dirinya duduk di kursi roda, ditemani SBY. Saat itu, Ani Yudhoyono diperbolehkan keluar ruangan perawatan setelah tiga bulan menjalani masa karantina di ruangannya.

"Alhamdulillah setelah 3 bulan tidak menghirup udara segar, hari ini saya diperkenan dokter keluar ruangan untuk melihat hijaunya daun, birunya langit dan segarnya udara walau hanya 1-2 jam. Terima kasih Ya Allah....Semoga kesehatanku semakin pulih. Mohon doa teman-teman semua," tulis Ani Yudhoyono dalam unggahan tersebut.

Berita Populer