Bupati Fadeli ditemani wabup dan sekkab saat menyalami warga yang tengah mengurus adminduk di kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil. FOTO:SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYA PAGI, Lamongan - Hari pertama kerja di lingkungan Pemkab Lamongan sudah kembali normal seperti biasa. Sejumlah layanan mulai layanana administrasi kependudukan dan kesehatan sudah seperti biasa, sehingga tidak ada jeda pasca libur lebaran ini.

Bupati Fadeli dalam sidak hari pertama kerja, cukup mengaku puas dengan komitmen jajaranya yang sudah menjalankan tugas nya sebagai pengabdi masyarakat sesuai yang ditentukan.

“Liburan lebaran kemarin sudah cukup panjang. Lebih dari cukup untuk bersilaturahim dengan sanak saudara. Mulai hari ini semua sudah harus bekerja lagi seperti biasa,” kata Bupati Fadeli, saat melaksanakan sidak di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Senin (10/6).

Sidak itu dilakukannya untuk memastikan langsung, bahwa pelayanan kepada masyarakat sudah berjalan normal.

Dia memerintahkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk mengecek betul-betul, kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di hari pertama masuk. “Pastikan semua masuk sesuai ketentuan,” kata dia.

Sementara itu unit pelayanan lain, seperti di RSUD dr Soegiri juga dilaporkan sudah berjalan seperti biasa.

Kabag Humas dan Protokol Agus Hendrawan mengungkapkan dari sebanyak 379 ASN di RSUD dr Soegiri, 6 orang tidak masuk karena cuti bersalin. Selain itu satu orang juga ijin karena sedang tugas belajar dan tidak ada yang tidak masuk tanpa keterangan.

Pelayanan di semua poli sudah dibuka dan para dokter juga sudah betugas di masing-masing poli. Sampai dengan jam 11 WIB, sebanyak 550 pasien terdaftar di poli rawat dan 287 pasien rawat inap.

Selama libur dan cuti lebaran lalu, RSUD dr Soegiri tetap memberikan pelayanan. Sebanyak 65 kasus dilakukan tindakan operasi, menangani 36 kasus kecelakaan lau lintas, dan 384 pasien melakukan cuci darah. jir