•   Minggu, 21 Juli 2019
JawaTimur

Acara Giat Ngonthel Bareng, Bupati Blitar Ajak Masyarakat Jaga Kedamaian

( words)
Suasana Acara Giat Ngonthel Bareng di Blitar.


SURABAYAPAGI.com, Blitar - Minggu (16/6/2019) pagi, ribuan masyarakat ramaikan acara ’ngonthel bareng’ dalam acara deklarasi anti kerusuhan dan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73.
Deklarasi yang mengambil tema ’Dari Blitar Untuk Indonesia Bersatu’ ini dihadiri Bupati Blitar, Kapolres Blitar, Ka BNNK Kabupaten Blitar, Dandim 0808 Blitar, Danyon 511 DY, dan Forkopimda Kabupaten Blitar.
Kapolres Blitar, AKBP Anissullah M Ridha mengatakan, kegiatan deklarasi anti kerusuhan ini digelar di seluruh jajaran Polres yang ada di Polda Jatim.
"Kegiatan ini adalah wujud nyata masyarakat yang menolak segala bentuk kerusuhan pasca aksi 21-22 Mei," ucapnya.
Dengan adanya deklarasi ini, pihaknya berharap Blitar yang sudah relatif kondusif pasca pemilu ini bisa terus kondisif.
"Kita juga harus mewaspadai pihak-pihak tertentu yang ingin memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa melalui Medsos. Selain itu kita harus menjaga keutuhan NKRI serta menciptakan situasi yang aman dan damai," ucapnya.
Kapolres juga menghimbau untuk menghargai apapun hasil pemilu yang sudah ditetapkan.
Selain itu pihaknya meminta untuk menghargai proses pemilu yang saat ini tengah berlangsung di Mahkamah Konstitusi.
"Apapun hasilnya harus dipercayakan kepada yang berwenang dalam hal ini Mahkamah Konstitusi," pungkasnya.
Sementara, Bupati Rijanto mengatakan, acara deklarasi ini terselenggara atas dukungan semua elemen Kabupaten Blitar, untuk menolak kerusuhan dan menciptakan suasana dan situasi yang aman dan kondusif.
"Masyarakat Kabupaten Blitar mengapresiasi dan mendukung TNI-POLRI dalam menciptakan siskamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya di wilayah Kabupaten Blitar serta menolak kerusuhan dan meminta kepada semua pihak untuk menghormati dan menerima putusan MK dalam sidang sengketa Pemilu Tahun 2019," terang Drs H Rijanto, Bupati Blitar. Les

Berita Populer