•   Kamis, 19 September 2019
Ekonomi Asia

Eastfood Indonesia dan Eastpack Digelar di Surabaya

( words)
Adhi S.Lukman dalam press conference dan foto bersama team acara.


SURABAYAPAGI, Surabaya- 1 Exhibitions kembali mengadakan pameran bertaraf internasional EASTFOOD INDONESIA & EASTPACK SURABAYA yang merupakan pameran dalam bidang industri makanan & minuman, bahan baku, teknologi & jasa layanan dan teknologi pengemasan, yang pada tahun ini menginjak usianya yang ke-11. Diikuti lebih dari 185 peserta, baik dari lokal maupun internasional. Acara kali ini dibuka oleh Daud Dharma Salim selaku CEO PT. Kristamedia Pratama dengan menampilkan berbagai teknologi dan produk-produk unggulan yang akan hadir diantaranya : Bakery & Confectionery, Food Ingredients, Herbal & Healt Food, Retail Product, Teknologi Proces & Pengemasan pada Senin (17/06/2019) di Grand City Convex, Surabaya.
"Kontribusi industri makanan minuman indonesia mencapai angka 35% dari total industri secara keseluruhan dan mengalami peningkatan tiap tahunnya. Seiring berjalanya waktu, pelaku industri khususnya dibidang makanan dan minuman ingin meningkatkan kemampuan sumber daya manusia khususnya di Indonesia Bagian Timur. Pemerintah juga fokus dalam pemberdayaan SDM melalui UKM makanan minuman serta mendorong perekonomian skala menengah kebawah untuk ikut tumbuh dan berkembang "ungkap Adhi.S lukman, Ketua Umum GAPMMI.
Acara ini juga dihadiri oleh Wahyu, Ketua Komunitas UKM Berbagi Bersama Berlembang, Budhi Wibowo Asosiasi Pengusaha Pengolahan dan Pemasaran Produk Perikanan Indonesia (AP5I), Syafrudin, Ketua Umum Specialty Coffe Association of Indonesia (SCAI), Chef Fahriansyah, Pengurus Indonesian Chef Association Badan Pimpinan Daerah Jawa Timur
Hal menarik lainnya pada pameran ini adalah ditampilkannya berbagai produk hasil produksi dari 25 UMK dari berbagai kota di Jawa Timur dan Kalimantan Utara dan merupakan produk unggulan. "Dengan ditampilkannya berbagai produk UMK pada pameran kali ini diharapkan akan menjadi jalan bagi produk-produk UMK dari berbagai Provinsi agar dikenal di dunia internasional dan mampu menembus Pasar Global," pungkas Wahyu.
Melalui pameran Eastfood Indonesia dan Eastpack di Surabaya kali ini, dapat memperluas wawasan para pengusaha makanan minuman tentang potensi pasar Mancanegara, sekaligus membentuk jaringan pemasaran dan mendorong pelaku usaha dibidang industri pangan untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas dan berkompeten sehingga mampu bersaing dengan produk Luar Negeri. noe

Berita Populer