•   Minggu, 21 Juli 2019
TapalKuda

Kapal Tenggelam di Perairan Sapudi Sumenep, 2 Tewas dan 9 Hilang

( words)
Posisi kapal tenggelam di perairan Pulau Sapudi Sumenep. (Dok. Humas Polres Sumenep).


SURABAYAPAGI, Sumenep- Kapal KM Amin Jaya GT.3, yang memuat 40 orang penumpang tenggelam di Perairan Sapudi dan Gili Iyang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (17/6/2019).
Informasinya, kapal tersebut dari Pulau Guwa-guwa, Kecamatan/Pulau Raas dengan tujuan Kalianget.
Kabar tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Dungkek, AKP Jaiman. Menurut dia, pihaknya mendapat informasi mengenai kejadian nahas itu sekitar pukul 15.00 WIB. “Iya benar, ada kapal tenggelam,” katanya.
Namun, Jaiman belum menjelaskan secara detail kronologi kejadian tersebut. Hanya saja, berdasarkan informasi di lapangan, akibat kecelakaan laut itu, dua orang dikabarkan meninggal dunia. Sementara 9 orang lainnya masih belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian.
“Untuk korban selamat sudah dilarikan ke Puskesmas Dungkek,” jelasnya.
Ditempat terpisah, Kasat Polair Polres Sumenep, AKP Ludwi Yarsa P, mengatakan saat ini aparat kepolisian bersama pihak lainnya masih terus melakukan pendataan sambil lalu berkoordinasi dengan Basarnas di Surabaya.
Sementara upaya pencairan ke tengah laut atau ke sekitar lokasi tempat kejadian perkara belum bisa dilakukan, mengingat kondisi gelombang tidak memungkinkan. “Kami masih menunggu kapal dari Basarnas,” kata Ludwi.
Kata Ludwi, berdasarkan hasil koordinasi pihaknya, kapal Basarnas kemungkinan tiba di Pelabuhan Dungkek malam ini. “Sekarang posisi kapal bisa diketahui, karena kami belum bisa langsung ke TKP,” ungkapnya. haz

Berita Populer