•   Rabu, 16 Oktober 2019
JawaTimur

Menyambut Musim Haji 2019, Kemenag Tuban Memberikan Pembekalan Karu Dan Karom

( words)
Kasi Penyelenggaraan Haji & Umroh Kemenag Kabupaten Tuban, Hj. Ummi Kulsum


SURABAYAPAGI.com, Tuban - Menyambut musim pelaksanaan ibadah haji. Seksi Penyelenggaran Haji & Umroh Kemenag Kabupaten Tuban memberikan pembinaan dan pembekalan kepada ketua regu (Karu) beserta ketua rombongan (Karom) calon jamaah haji tahun 1440 H/ 2019 M. Kamis, (20/06)
Bertempat di Aula Kantor Kemenag Tuban kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari yakni mulai tanggal 20 sampai 21 Juni 2019 dengan dihadiri 100 peserta yang terdiri dari 10 petugas kloter, 6 orang TPHD dan 84 orang Karu dan Karom.
Dalam sambutanya Kasi Penyelenggaraan Haji & Umroh Kemenag Kabupaten Tuban Hj. Ummi Kulsum menekankan agar para Karu dan Karom memperhatikan paparan yang diberikan selama pembekalan mengingat fungsi dan tugas kduanya yang sangat penting dalam mendampingi 883 calon jamaah haji asal Kabupaten Tuban ditanah suci.
"Karu dan Karom harus bisa mengenali jamaah haji yang dibawainya sehingga tidak kesulitan saat melaksanakn tugasnya, apalagi ada beberapa calon jamaah haji yang sudah berusia lanjut" jelasnya.
Karu dipilih dari salah satu calon jamaah haji yang nantinya akan membawai 10-11 orang calon jama’ah haji dengan tugas pokok membantu pelaksanaan petugas kloter dibidang pelayanan umum, ibadah dan kesehatan.
Sedangkan Karom bertanggung jawab membawai 4 regu yang keseluruhan beranggotakan kurang lebih 45 peserta calon jama’ah haji serta memiliki tugas pokok untuk membantu pelaksanaan tugas ketua kloter/TPHD dibidang pelayanan umum dan ibadah. (hw)

Berita Populer