•   Rabu, 16 Oktober 2019
JawaTimur

Sebanyak 883 Calon Jamaah Haji Kabupaten Tuban, Siap Diberangkatkan

( words)
Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Tuban Hj. Ummi Kulsum


SURABAYAPAGI.com, Tuban - Sebanyak 883 calon jama’ah haji (Calhaj) asal Kabupaten Tuban akan diberangkatkan ke tanah suci pada bulan Agustus 2019 mendatang.
Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Tuban Hj. Ummi Kulsum menerangkan jika jumlah tersebut terdiri dari 773 calon jamaah haji yang berhak lunas tahap I sampai tahap III ditambah 110 calon jamaah hasil dari adanya pengusulan Lansia dan pendamping.
"Sebenarnya keseluruhan ada 890 calon jamaah haji asal Kabupaten Tuban yang akan diberangkatkan tahun ini, tetapi dikarenakan ada yang batal berangkat sehingga kami hanya memberangkatkan 883 saja, dan untuk 7 kursi yang masih kosong nantinya akan diisi oleh calon jamaah mutasi dari Surabaya". Paparnya. Kamis, (20/06).
Pada proses pemberangkatan calon jamaah haji dari Kabupaten Tuban nantinya akan dibagi dalam dua kloter yakni kloter 77 dengan 445 calon jamaah haji dan kloter 78 sejumlah 438 yang sesuai rencana awal akan diberangkatkan pada tanggal 2 Agustus 2019.
Tetapi dalam imbuhannya Hj. Ummi Khulsum mengatakan jika masih ada kemungkinan jadwal pemberangkatan tersebut berubah.
"Jadwal awal keberangkatan adalah tanggal 7 Agustus. Tp bisa saja berubah sebab kemarin ada pemberitahuan dari pihak provinsi jika pemberangkatan dimungkinkan untuk dipercepat satu hari yakni pada tanggal 6 Agustus 2019, ya kita tunggu saja nanti fiksasinya".
Lebih jauh ia mengatakan jika saat ini pihaknya masih mengupayakan untuk memaksimalkan semua persiapan terkait pemberangkatan peserta ibadah haji 2019 termasuk adanya kegiatan manasik haji di 12 titik selama enam hari yang akan dimulai tanggal 23 Juni esok. hw

Berita Populer