2 Kader DPC Gerindra Tuban, Deklarasi Dukungan untuk Paslon Lindra-Riyadi

Imam Sholikin saat menyerahkan naskah deklarasi dan dukungannya kepada Paslon nomor urut 2, Lindra-Riyadi.

SURABAYAPAGI. Tuba - Salah satu figur kader Partai Gerindra, Imam Sholikin, menyatakan Deklarasi dukungan dan bergabung ke lingkar pemenangan Pasangan calon Bupati- Wakil Bupati nomor urut 2 Lindra-Riyadi. Jum'at, (20/11/20) sore.

Langkah tersebut, agaknya telah menjadi keputusan bulat pria yang akrab disapa Mas Imam itu, dalam menyongsong Pilkada Kabupaten Tuban yang dihelat pada tanggal 9 Desember mendatang.

"Saya dan Tim mendukung sepenuhnya pasangan Bupati-Wakil Bupati Nomor urut 2, Lindra-Riadi," ungkap imam dengan didampingi kader Gerindra lainya, Nur Hadi, yang juga merupakan mantan anggota DPRD Tuban.

Nama Imam sholikin, bukanlah nama baru dalam pentas perpolitikan Tuban. Selain pernah menjabat sebagai anggota DPRD Tuban, namanya juga sempat muncul dipermukaan dalam bursa Bakal Cabup- Cawbup kemarin.

Meski sesudah itu, langkahnya kemudian terhenti, sebab partai tempatnya bernaung yakni Partai Gerindra, tak menjatuhkan rekom Pencalonan kepadanya.

Kepada Surabaya Pagi, Imam dengan lugas membeber beberapa alasanya merapat ke Paslon Nomor 2 yang diusung oleh partai Golkar, Demokrat dan juga prtai PKS tersebut. Salah satu yang menurutnya mendasar, yaitu ia sebagai putra asli Tuban berikut pendukungnya, merasa jika Visi-Misi dari Paslon Lindra- Riadi sesuai dengan apa yang diharapkan untuk kemajuan Kabupaten Tuban.

"Visi-Misi Pasangan Lindra-Riadi sesuai dengan apa yang saya harapkan untuk Kabupaten Tuban," terangnya. Sebagai figur yang masih menjadi bagian dari Partai Gerindra, imam sepenuhnya menyadari, jika perbedaan pilihan politiknya dengan DPC Partai Gerindra Tuban yang lebih dulu berlabuh di Paslon Nomor 3, tentu berkemungkinan mendatangkan konsekuensi tersendiri.

Akantetapi, ia menegaskan, jika dirinya telah siap dengan apapun konsekuensinya demi pilihanya. "Kami sadar ini memang jalan yang berbeda yang kita tepuh dengan jalan yang ditempuh oleh partai. Dan saya akan menerima segala konsekuensi atas langkah yang saya ambil ini,” tegas imam.

Selanjutnya, Cawabup Paslon Nomer 2, Riyadi, mengutarakan jika ia menyambut baik adanya dukungan dari Tim Mas Imam kepada pihaknya. Melalui dukungan tersebut, ia percaya, akan bisa mendongkrak perolehan suara untuknya hingga memenangkan Pilkada.

"Saya mengucapkan syukur Alhamdulillah banyak teman banyak sahabat, banyak masyarakat yang secara bersama-sama memberikan dukungan terhadap kami Paslon nomor 2. Semua masyarakat kita rangkul, kita ajak kerja sama, kita samakan tujuan dalam bentuk barisan dengan tujuan menang di 9 Desember, Lindra-Riyadi dadi,” ungkap Riyadi.

Adapaun dalam pelaksanaan Pilkada Tuban 2020 ini terdapat tiga pasangan Calon Bupati-Calon Wakil Bupati. Untuk nomor urut 1 merupakan Palson dari Khozanah-Anwar (AMAN) yang di usung PKB, kemudian nomor 2 adalah Paslon Lindra-Riyadi (DaDi) yang diusung Golkar, Demokrat, PKS dan paslon nomor urut 3 adalah Setiajit-Armaya (SetiaNegara) yang diusung PDIP, PPP, PAN, Gerindra dan PBB. Her