•   Sabtu, 11 April 2020
Perbankan

2020, Bank Indonesia Target 10.000 Titik BI Corner

( words)
Destry Damayanti, Deputi Gubernur Senior BI. SP/rakmer


SURABAYAPAGI.COM,Jakarta – Hadir sebagai tujuan untuk memberi akses dan perolehan informasi melalui pengenalan dan memberi pemahaman kepada masyarakat serta menciptakan komunitas berliterasi keuangan dan generasi yang gemar membaca.

Bank Indonesia memberikan penghargaan kepada lembaga yang mengelola BI Corner atau pojok baca dan dongeng Paud terbaik nasional. Dalam acara tersebut, Destry Damayanti, Deputi Gubernur Senior BI, berharap kompetisi ini dapat memotivasi pengelola BI Corner untuk terus memberdayakan masyarakat.

“Kegiatan edukasi dan literasi memiliki makna penting bagi kontribusi BI secara nyata. Hal ini dikarenakan peningkatan literasi, termasuk literasi keuangan akan mendorong pertumbuhan ekonomi,” kata dia.

Untuk itu, demi meningkatkan kegiatan edukasi dan literasi, 2020, bank sentral menargetkan 1.000 titik pengelolaan BI Corner di seluruh level pendidikan dan fasilitas publik strategis.

“Kami akan mendorong program ini untuk diperluas titik pengelolaanya. Terutama di daerah terluar, terpencil, dan tertinggal,” kata Destry.

Selain itu, BI akan memonitor program ini dan melihat kebutuhannya seperti apa. BI ingin mereka mandiri dan kreatif dalam pengelolaanya.

Berita Populer