•   Jumat, 15 November 2019
Sepakbola

30 Tim Sepak Bola Ikuti Kompetisi Askap PSSI Sidoarjo

( words)
Bupati Sidoarjo Saiful Ilah saat kick off kompetisi Askap PSSI Sidoarjo


SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Kompetisi internal Askab PSSI Sidoarjo 2019 resmi digelar. Pembukaan kompetisi ini dilakukan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah yang didampingi Ketua PSSI Sidoarjo H Machfud di Stadion Jenggolo, Kecamatan Buduran, Selasa (27/8/2019)

H Machfud selaku ketua PSSI Sidoarjo menjelaskan, kompetisi internal Askab PSSI Sidoarjo 2019 ini akan diikuti 30 tim kelas utama, kelas 1 dan kelas 2. “Kompetisi internal Askab PSSI Sidoarjo ini akan menjaring tim terbaik untuk mewakili Sidoarjo diajang lebih tinggi,’ jelasnya.
Ketua PSSI Sidoarjo H Machfud juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo. Menurutnya, PSSI Sidoarjo merupakan satu-satunya wilayah yang selalu konsisten menyelenggarakan kompetisi seperti ini. Karenanya,tak heran bila akhirnya Sidoarjo sering dijadikan barometer pembinaan sepak bola.

Bupati Sidoarjo H Saiful illah mengatakan, pihaknya merasa senang dengan adanya kompetisi semacam ini. Menurut dia, hal ini setidaknya bisa dijadikan sebagai salah satu upaya penjaringan para pemain berbakat untuk menyuplai klub profesional di Sidoarjo. "Kita tak segan memberikan bantuan dana untuk pembinaan kompetisi sepakbola ini, karena bibit-bita pemain bola dari Sidoarjo cukup banyak yang sudah jadi pemain top," katanya.
Dikatakan, kompetisi ini adalah untuk menggodok anak-anak kita yang kelihatan berbakat dan pemain yang bagus kita ambil nanti kita kodok lagi nanti supaya diambil ke klub yang lebih tinggi lagi di manfaatkan untuk seperti Deltras, Persida. sg

Berita Populer