4 Tersangka Pengeroyokan di Tol Karang Pilang, Sudah 2 Minggu Ditahan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 02 Nov 2020 21:16 WIB

4 Tersangka Pengeroyokan di Tol Karang Pilang, Sudah 2 Minggu Ditahan

i

Para tersangka pengeroyokan saat diamankan Polsek Karangpilang, Jumat (16/10/2020) lalu.

 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Empat pemuda pelaku pengeroyokan terhadap Moh Reza Zulkarnaen (32), warga Jalan Asem Surabaya, di tengah jalur tol Karangpilang Surabaya, pada Jumat (16/10/2020) lalu, masih mendekam di balik jeruji besi milik Polsek Karang Pilang.

Baca Juga: Remaja di Bojonegoro Tewas Dikeroyok 9 Orang dengan Batu

Keempatnya masih menjalani proses hukum atas pengeroyokan yang dilakukannya terhadap korban hingga mengalami luka sangat serius di wajah dan jari jemari tangannya.

Tak hanya mengalami luka, mobil korban juga mengalami kerusakan cukup parah atas pengerusakan yang dilakukan oleh empat orang ini.

Kanit Reskrim Polsek Karangpilang, AKP Wardi Waluyo mengatakan, empat pelaku hingga saat ini masih ditahan di Polsek Karangpilang.

"Untuk keempat pelaku masih kita tahan di Polsek Karangpilang, dan berkas perkaranya sudah kami berikan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU)," ujar AKP Wardi saat dihubungi via telpon, Senin (2/11/2020).

Keempat pelaku tersebut yakni Feri Risdianto (25) warga Surabaya, James Wong (21) warga Makasar, Jeremi Felix (21) warga Tuban, dan Andreanus Utomo (25) warga Surabaya.

Keempat pelaku tersebut dijerat pasal 170 KUHP jo pasal 351 ayat (2) jo pasal 406 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara dan paling sedikit 2 tahun penjara.

Diberitakan sebelumnya,  pengeroyokan terjadi di tengah jalur tol Karangpilang Surabaya, Jumat (16/10/2020) lalu. Atas pengeroyokan empat pemuda itu, korban bernama Moh Reza Zulkarnaen (32), warga Jalan Asem Surabaya, mengalami luka sangat serius di wajah dan jari jemari tangannya.

Baca Juga: 2 dari 5 Orang Ditetapkan Tersangka

Tak hanya korban luka-luka cukup serius, mobil korban juga mengalami kerusakan cukup parah atas pengerusakan empat orang.

Keempat pelaku mempunyai peran sendiri-sendiri dalam melakukan aksinya yang membuat korban mengalami dislokasi jari jemari tangannya dan bengkak di sebagia wajah.

Dari informasi yang dihimpun SURABAYAPAGI.com, di Unit Reskrim Polsek Karangpilang, kejadian pengeroyokan berujung pengrusakan berawal saat korban Moh Reza Zulkarnaen memasuki tol Karangpilang. Bermaksud menghindari pembatas jalan yang menjorok ke tengah jalan, korban Reza tiba-tiba mengerem mobilnya mendadak.

Atas pengereman mendadak itu, membuat mobil para pelaku yang berada dibelakang mobil korban ikut berhenti. Lantas para pelaku marah, karena tidak suka korban rem mendadak. Selanjutnya para tersangka marahi dan bentak-bentak korban.

“Selanjutnya, korban membuka pintu mobilnya ternyata salah satu pelaku mendorong pintu mobil sehingga mengenai wajah korban hingga bengkak. Selain itu korban, juga dipukuli dan ditendang, dan juga jari manis korban sebelah kanan mengapami dislokasi tulang,” jelas salah satu penyidik di unit Reskrim Polsek Karangpilang.

Baca Juga: Pengeroyok Sopir Truk hingga Tewas di Situbondo Diringkus

Peran empat pelaku tersebut yakni, pelaku Fery Risdianto berperan mendorong dada korban, merusak kaca spion sebelah kiri mobil milik korban hingga rusak dan patah dan juga memaki dan bentak korban.

Pelaku James Wong berperan mendorong korban, bentak dan maki maki korban, menurut korban bahwa ketika korban membuka pintu mobil ternyata membentak dan mendorong pintu sehingga mengenai wajah korban dan akibatkan bengkak.

Pelaku Jeremi Felix, ikut mendorong korban, maki-maki dan bentak korban dalam video menggebrak-gebrak kap mobil milik korban.

Sedangkan pelaku Andreanus Utomo berperan mendorong korban, menendang korban gunakan kaki dan memaki maki korban dan bahasa kotor. tyn

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU