45 Artis dan 100 Model Masuk Jaringan Prostitusi Online

SURABAYAPAGI.com - Penyidik Polda Jawa Timur terus mendalami kasus prostitusi online melibatkan selebritas Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila. Mucikari yang menjajakan kedua artis itu dijadikan tersangka. Kedua makelar berinisial TN dan ES, warga Jakarta itu diketahui memiliki banyak artis untuk dijual ke pelanggan.

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengungkapkan bahwa TN mengendalikan 45 artis dan 100 model yang siap dijadikan pekerja seks untuk melayani pelanggan. Mereka dipasarkan kepada pria hidung belang dengan tarifnya berkisar Rp25 juta sampai 100 juta.

"Ada 45 artis (anggota dari mucikari TN), baru dua yang diperiksa tinggal 43 artis lainnya. Sementara untuk model ada 100 orang," terang Luki Hermawan kepada wartawan di Surabaya, Senin (7/1/2019).

Menurut Luki, pihaknya juga akan memeriksa artis dan model yang lain dalam kasus prostitusi online. Jumlah 45 artis dan 100 model diketahui dari ponsel milik tersangka. Bahkan penyidik sudah mengantongi foto-fotonya dan bukti transaksi.

"Kita sudah kantongi bukti-buktinya. Nama-namanya (artis dan model anggota mucikari TN) sudah kita pegang. Tarifnya paling murah Rp25 juta, ada Rp50 juta, Rp 80 juta dan yang paling mahal Rp100 juta. Kami akan terus dalami kasus prostitusi online artis ini," ucap Luki. oz