5 Hal Yang Perlu Kamu Siapkan Sebelum Menyambut Harbolnas 12.12 Agar Tidak

SURABAYAPAGI.com – Tidak ada yang bisa menahan diri ketika ada diskon besar besaran khususnya untuk tanggal 12/12. Pada tanggal tersebut, seluruh e-commerce mengadakan diskon yang melebihi biasanya sehingga otomatis membludak. Dimulai dari buku, make-up, pakaian, dan masih banyak lagi adalah beberapa barang yang menjadi sasaran para pemburu diskon. Sebelum kamu berbelanja di harbolnas, ayo siapkan lima hal berikut ini!

1. Tetapkan budget dan jangan sampai melebihi!
Hal paling krusial pertama adalah tetapkan budget yang sering dilupakan oleh para pemburu diskon. Ketika melihat diskon besar besaran menjadi kalap dan membeli barang barang hingga melampaui budget yang dimiliki. Sehingga, ketika melebihi budget maka akan menggunakan uang yang seharusnya digunakan untuk hal penting lainnya.
2. Siapkan daftar belanja yang diperlukan
Ketika orang berbelanja seringkali lupa daratan yang mana justru membeli hal tidak dibutuhkan atau bahkan tidak berguna. Untuk hal hal yang diperlukan terlupakan dan nantinya berujung pada harus mengeluarkan uang kembali demi berbelanja keperluan utama. Salah satu upaya untuk menghindari hal tersebut adalah dengan menyiapkan daftar belanja agar bisa memilah mana yang tidak perlu dan diperlukan.
3. Lakukan cek dan ricek terhadap harga barang
Beberapa orang biasanya hanya dengan label diskon merasa barang tersebut menjadi paling murah dan harus segera dibeli. Namun, sebenarnya sebelum membeli barang kamu harus melakukan cek dan ricek karena harga sering dijadikan permainan ketika adanya diskon. Misalnya, beberapa barang harganya dinaikkan sedemikian rupa lalu diberikan label diskon yang berujung pada harganya sama dengan normal.
4. Hanya membeli pada toko toko terpercaya
Tidak ingin barang yang kamu beli tidak sampai ke tanganmu bukan? Jangan pernah membeli barang pada toko yang tidak terpercaya. Cobalah untuk mencari review dari toko tersebut sebelum memutuskan membeli barang. Cara amannya, belilah pada tempat yang sebelumnya pernah kamu beli sehingga kamu dapat memahami kualitasnya.
5. Pastikan jasa pengiriman dari pihak yang dapat dipercaya
Tidak hanya toko yang harus dapat dipercaya karena percuma bila mereka menggunakan jasa pengiriman dengan kinerja kurang baik. Maka dari itu, pastikan toko tersebut menggunakan jasa pengiriman dengan performa yang terbaik. Bila tidak maka bisa saja barang kamu tidak sampai ke rumah atau kamu harus keluar ke jalanan untuk mengambil sendiri.

Yuk menjadi smart buyer selama Harbolnas mendatang! Pr