5 Kebiasaan Ini Ampuh Membakar Lemak Perut dengan Cepat

SURABAYAPAGI.com - Memiliki tumpukan lemak pada bagian tubuh memang sangat tidak menyenangkan. Apalagi bagi para wanita, tumpukan lemak khususnya di bagian perut akan membuat rasa percaya diri menjadi berkurang.
Bukan hanya itu, kelebihan lemak perut dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan, seperti gangguan pencernaan, sakit punggung, nyeri sendi, bahkan kanker. Ada 5 kebiasaan yang dapat Anda terapkan untuk mengurangi lemak pada bagian perut, yaitu:
Berjalan sebelum sarapan pagi
Setiap hari, sebelum melakukan sarapan pagi, luangkanlah waktu 15-20 menit untuk melakukan jalan cepat. Anda dapat melakukannya dengan treadmill ataupun di luar rumah. Kebiasaan ini akan mempercepat metabolisme tubuh dan mengurangi lemak lebih cepat, terutama di bagian perut. Studi menunjukkan bahwa berjalan cepat pada waktu pagi akan membantu mengurangi lemak perut hingga 5 inci dalam 5 minggu.
Mengonsumsi sarapan kaya serat
Jika sebagian orang mencoba mengurangi lemak dengan melewatkan waktu sarapan, sebenarnya kebiasaan itu tidaklah benar. Ketika Anda melewatkan sarapan, hal tersebut akan memperlambat proses metabolisme lho! Untuk kebiasaan yang lebih sehat, tetaplah sarapan dengan mengonsumsi makanan kaya serat, seperti salad hijau, ataupun gandum.
Perhatikan warna buah yang dikonsumsi
Walaupun kebiasaan mengonsumsi buah sangatlah baik, tapi faktanya buah berwarna merah lebih sehat ketimbang buah berwarna hijau. Untuk menghilangkan lemak di perut, buah seperti semangka, jeruk bali merah, dan jambu merah akan sangat baik untuk dikonsumsi, karena memiliki kandungan fenol yang dapat mengurangi lemak pada perut.
Mengonsumsi alpukat
Alpukat merupakan salah satu buah yang terkenal, karena rasanya yang nikmat dan gurih. Tidak hanya itu, ternyata buah yang satu ini dapat mengurangi lemak pada perut, karena kandungan antioksidan di dalamnya dapat memperbaiki metabolisme.
Kurangi konsumsi karbohidrat
Jika Anda ingin menghilangkan lemak pada perut, cobalah untuk tidak mengonsumsi karbohidrat yang tidak sehat seperti roti putih, nasi putih, pasta, pizza, dan gula. Hal itu akan mencegah timbulnya tumpukan lemak pada perut Anda. (oz/02)