7 Tersangka Diduga Terkait Penipuan WNA China Ditangkap di Malang

SURABAYAPAGI.COM, Malang –Kasus penangkapan puluhan WNA asal China di Jakarta terkait penipuan dengan modus voice phising masih terus dilakukan pengembangan.

Dari pengembangan sementara 6 WNA berhasil ditangkap di kawasan perumahan elit Puncak Dieng Malang. 5 dari 6 orang WNA yang diamankan itu berasal dari China, sedangkan 1 orang berasal dari Taiwan.

1 WNA yang berasal dari Taiwan berinisial LCT, dia ditangkap bersama seorang WNI bernama Iwan. Sedangkan 5 WNA asal China berinisial CWC, PFC, SP, CCW, CCC.

Kasatreskrim Polres Malang Kota, AKP Komang Yogi Arya Wiguna mengatakan penangkapan 7 orang terdiri dari 6 WNA dan 1 WNI dilakukan pada Senin, (25/11/2019) malam. Semua TKP penangkapan berada di seputaran Kawasan Elit Puncak Dieng, Malang. “7 orang diamankan, TKP semua di Kota Malang ada berbagai barang bukti handphone dan paspor. Terkait penipuan 1 WNI dan 6 WNA asal Tiongkok penggerebekan kemarin malam,” ujar Komang, Selasa, (26/11/2019).

Komang membenarkan diduga 6 WNA dan 1 WNI ini masih satu jaringan dengan puluhan WNA asal China yang ditangkap di Jakarta. Dalam penangkapan ini, Polri bekerjasama dengan Polisi dari Tiongkok. “Diduga jaringan yang ditangkap Polda Metro Jaya. Ini juga melibatkan polisi Tiongkok. Mereka ada satu tim,” tandasnya.