801 Karyawan Aice Group Jalani Rapid Test Paska Libur Hari Raya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 02 Jun 2020 14:59 WIB

801 Karyawan Aice Group Jalani Rapid Test Paska Libur Hari Raya

i

Suasana rapid test di pabrik Aice

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Dalam menghadapi tatanan kehidupan baru (New Normal) yang segera dikeluarkan Pemerintah dalam waktu dekat, produsen es krim nasional Aice Group menerapkan proteksi berlapis perlindungan karyawannya .

Aice akan melaksanakan kegiatan pemeriksaan Covid-19 bagi 801 pekerjanya di Pabrik Aice Bekasi, Jawa Barat. Kegiatan tersebut berbentuk Rapid Test karyawan. Untuk menghindarkan potensi penularan saat dilakukan kegiatan ini, Aice Group memecah ratusan karyawannya dalam pemeriksaan. Para pekerja akan diarahkan ke dalam beberapa titik pemeriksaan dalam kawasan pabrik es krim ini.

Brand Manager Aice Group Sylvana Zhong mengatakan, bahwa perusahaan bertanggungjawab untuk menghindarkan pekerja dari penularan virus Covid-19. Menjalankan regulasi New Normal yang dikeluarkan Pemerintah dan Rapid Test yang dilakukan selama dua hari akan memperkuat belasan regulasi Permenkes.

"Kami ingin sebelum kami mulai bekerja setelah libur Hari Raya lalu, proses produksi kami telah terbebas dari virus ini. Rapid Test ini menjadi acuan awal dalam protokol produksi dan perlindungan karyawan kami,” jelasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Senin (25/5) lalu Pemerintah telah mengeluarkan aturan main bagi kalangan industri dalam menjalankan tatanan kehidupan baru Pemerintah Indonesia akan menerapkan New Normal dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Kementerian Kesehatan menerbitkan protokol bagi perkantoran dan industri dalam  Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi.

Dalam kegiatan Rapid Test di pabrik milik salah satu produsen es krim terbesar di Indonesia ini, manajemen juga menjelaskan bahwa Aice telah memenuhi banyak poin dalam Permenkes New Normal tersebut.

Pihak Aice Group sendiri telah merinci berbagai langkah antisipasi seperti peningkatan sanitasi baik di gedung kantor maupun area pabriknya sejak masa awal pengumuman adanya Pandemi Covid-19 di Indonesia.

Prosedur pencegahan tersebut sudah diterapkan sejak pekerja memasuki area pabrik. Mereka akan langsung dicek suhunya, kemudian mereka akan disemprot oleh alkohol 70%. Hal yang sama juga dilakukan ke kendaraan yang masuk ke dalam kawasan pabrik.

“Kami berusaha melindungi seluruh pekerja dan berbagai stakeholder yang ada di dalam bisnis kami. Juga memperhatikan distributor dan karyawannya. Membagikan masker bagi yang memerlukan dan mengeluarkan anjuran kesehatan kepada semua pihak yang terlibat untuk bersama-sama melawan virus mematikan ini,” tutup Sylvana.indra

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU