9 Pasien Positif Dirawat di Rusunawa

Rusunawa Lamongan.SP/FN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan – Sebanyak 15 pasien positif corona telah dinyatakan sembuh, yang sebelumnya dirawat di tempat karantina Rusunawa Lamongan. Kini hanya tinggal 9 pasien yang dirawat di tempat karantina Jalan Veteran Lamongan ini.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Lamongan, dr Taufik Hidayat mengatakan, 15 orang sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan. Pasien yang menjalani karantina di rusunawa, lanjut Taufik, saat ini juga dalam kondisi membaik dan menunggu hasilswab.

"Saat ini Rusunawa dihuni 9 orang dengan kondisi sehat dan menunggu sembuh," ucap Taufik Hidayat kepada wartawan, Rabu (27/5/2020).

Ia menambahkan, Rusunawa Lamongan memang diperuntukkan bagi pasien dengan konfirmasi positif COVID-19 yang tidak memerlukan tindakan medis. Untuk karantina pemudik, terang Taufik, gugus tugas tingkat kecamatan dan tingkat desa menyiapkan ruang karantina kalau ada pemudik.

Taufik berharap, pasien yang sudah sembuh dan telah keluar dari Rusunawa ini bisa memotivasi pasien COVID-19 lainnya untuk punya semangat.

Hingga kini, penyebaran virus Corona di Lamongan meningkat mencapai 87 kasus, 14 di antaranya meninggal dunia dan 21 berhasil sembuh. Sementara ODP sebanyak 464 orang, dengan rincian 85 orang dipantau, 377 orang selesai dan 2 orang meningal dunia. PDP sebanyak 166 orang dengan rincian, 59 orang dalam pengawasan, 89 orang selesai dan 18 orang meninggal.lm01