•   Senin, 16 Desember 2019
Sportainment

Aaron Ramsey Resmi Hengkang ke Juventus

( words)
Foto : Ramsey


SURABAYAPAGI.com - Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, dipastikan hengkang ke Juventus pada musim depan. Dia disebut telah menandatangani kesepakatan pra kontrak dengan klub asal Italia tersebut.

Laman Sky Sport menyebutkan bahwa Ramsey telah menjalani tes medis pada akhir pekan kemarin. Setelah itu, pemain Timnas Wales itu pun menandatangani kesepakatan pra kontrak dengan Juventus.

Tak ada penjelasan soal rincian kesepakatan pra kontrak tersebut. Berapa gaji yang akan diterima Ramsey di Juventus pun belum jelas.

Namun Sky Sport menyatakan bahwa transfer Ramsey ke Juventus itu kemungkinan akan diumumkan pada Februari mendatang.

Ramsey bebas untuk merundingkan perjanjian pra-kontrak bulan ini dengan klub-klub di luar Inggris diizinkan untuk merekrut pemain Liga Premier dalam enam bulan terakhir dari kontrak mereka.

Selain Juventus, PSG dan Bayern Munchen sempat dikabarkan berminat terhadap pesepakbola berusia 28 tahun itu. Namun dia disebut memang ingin bergabung dengan Si Nyonya Tua, julukan Juventus.

Keberadaan Cristiano Ronaldo menjadi pendorong utama Ramsey hijrah ke sana. Dia disebut ingin bermain dengan salah satu pemain terbaik di dunia tersebut.

Sejak diboyong dari Cardiff pada 2008 lalu, Ramsey tercatat telah bermain dalam 253 laga untuk Arsenal di Liga Inggris dengan raihan 53 gol. Musim ini, dia sebenarnya menjadi salah satu andalan Manajer Unai Emery. Namun dia disebut tidak sreg dengan perannya di bawah Emery. Ramsey meminta dirinya diberikan peran lebih bebas untuk menusuk masuk ke dalam kotak penalti sementara Emery memintanya berperan sebagai penyeimbang tim.

Berita Populer