Adopsi Kucing Berpaspor Rusia dan Ukraina

Postingan Nagita Slavina di instagram

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Artis Nagita Slavina meluapkan kebahagiannya usai dua kucing barunya datang bersamaan. Gigi sapaannya bilang sudah menanti kehadiran kucing tersebut sejak lama.

"Kucing-kucingku, anak-anakku datang. Aku udah nunggu udah lama. Karena aku udah mau adopsi kucing yang pertama itu dari sebelum Covid-19," kata Nagita Slavina di akun YouTube Rans Entertainment yang diunggah Senin (10/8/2020) dan dilihat Surabaya Pagi, Selasa (11/8/2020).

"Aku sudah ngurus segala macem. Ternyata mereka nggak bisa kirim dari sana ke sini. Baru dikirim seminggu yang lalu," sambungnya lagi.

Dia tidak memungkiri kalau gugup menyambut kehadiran kucing mahalnya itu. Istri Raffi Ahmad ini khawatir kucingnya stres lantaran berada di negara yang berbeda.

"Sebenernya aku agak deg-degan juga. Ini kan dari jauh. Bisa beradaptasi nggak. Stres apa nggak. Tapi ini juga kandang sama makanannya sudah disiapin," ujarnya.

Menariknya, dua kucing itu didatangkan dari negara yang berbeda yakni Rusia dan Ukraina. Karenanya, si kucing tersebut sampai mempunyai paspor juga sertifikat khusus. "Ini kenapa ada paspor, ini kan dari luar negeri datang ke sini. Yang satu dari Ukraina dan satunya Rusia makanya pakai paspor," pungkas Nagita Slavina.

Kucing yang diadopsi Nagita baru berusia 10 bulan. Mengadopsi sepasang kucing, Nagita pun berniat untuk mengawinkan mereka.

Satu hal lagi yang membuat Nagita terkesima adalah soal kartu identitas kucing. Ya, kucing yang diadopsi Nagita itu rupanya punya paspor asli dari negaranya masing-masing.

"Ini pet paspornya. Jadi geng, yang belum punya paspor, mending bikin dulu. Berarti nanti kalau mau dibawa-bawa bisa ya ?" tanya Nagita.

Breeder alias penyalur kucing itu mengatakan kepada Nagita, Jika kucing peliharaannya ingin bepergian ke luar negeri, maka harus juga menyertakan paspor. "Kenapa ada paspor ? Karena kan dia dari luar negeri datang ke sini. Satu dari Ukraina, satu dari Rusia. Tuh !" imbuh Nagita seraya menunjukkan paspor kucing.

Untuk saat ini, Nagita diminta tidak menggabungkan dulu kedua kucingnya. Hal itu untuk mencegah dua kucing beda negara itu berkelahi. dsy1/rn