•   Selasa, 10 Desember 2019
PERISTIWA

Aduh, Dua Rumah Warga di Muncar Terendam Air Kolam

( words)
BPBD Banyuwangi menyalurkan bantuan kepada warga yg terkena terendam air


SURABAYAPAGI.com, Banyuwangi - Dua rumah warga di Dusun Sidomulyo, Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar terendam air. Akibatnya, warga yang tinggal di rumah itu terganggu aktivitasnya.

Terlebih, ketinggian air yang menggenang itu mencapai 75 centimeter. Bahkan, masuk ke seluruh bagian rumah.

Mirisnya, air yang merendam rumah milik Misri tersebut bukan disebabkan lantaran banjir. Melainkan, imbas dari luapan air kolam bekas lahan galian C.

"Hasil tinjau lapang BPBD Banyuwangi kejadian di Sumber Beras bukan banjir, tetapi kolam bekas lahan galian pasir yg dijadikan kolam pemancingan. volume airnya bertambah dari biasanya, ditambah diisi air hujan sampai di bibir kolam yang ada bangunan rumahnya sehingga 2 unit rumah terendam air setinggi 75 cm," jelas Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Banyuwangi, Eka Muharam, Rabu (7/2/2018).

Akibatnya, selain aktivitas terganggu, warga yang menghuni rumah tersebut juga mulai kesulitan bahan makanan. Sehingga, BPBD Banyuwangi memberikan bantuan.

"Tidak hanya kepada 2 warga pemilik rumah yang terendam air kolam, tapi juga 1 KK warga yg terdampak tidak langsung," jelasnya.

Bentuk bantuannya, kata Eka, berupa 3 paket bantuan. Di antaranya, beras 20 kg, gula, minyak goreng, kecap, dan mie instan. Selain itu, juga terdapat bantuan logistik lainnya, berupa teh celup, sarden, makanan olahan lauk pauk, makanan tambah gizi, dan selimut. (bj/irs)

Berita Populer