Agar Kuat Jaga Check Point, PNS Nyabu

Tersangka Pu Mei Mudjiantoro dirilis di depan wartawan, Rabu (3/6/2020). SP/Jemmi

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Serorang pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Kota Surabaya diringkus Satresnarkoba Polrestabes Surabaya.  PNS bernama Pu Mei Mudjiantoro (42) warga Jalan Mulyorejo Surabaya ini diringkus saat asyik nyabu di sebuah hotel kawasan Surabaya Timur.

Kepada polisi, PNS yang bertugas sebagai Staff di kecamatan Tenggilis ini mengaku terjerumus kecanduan sabu-sabu lantaran stres setelah ayah kandungnya menikah sebelum meninggal. Selain itu, ia juga mengaku agar kuat saat melakukan penjagaan check point di Brebek, selama PSBB di Kota Surabaya. "Saya stres pak, diusianya yang sudah tua, bapak saya menikah lagi sebelum meninggal. Belum lagi kalau jaga check poitn selama PSBB, biar stamina kuat pak, " Aku Pur, Rabu (3/6/2020).

Kepada wartawan, Pur mengaku sudah dua bulan mengkonsumsi serbuk haram tersebut. Dalam sebulan, ia mengkonsumsi sabu tersebut sebanyak satu kali. "Biasanya pakai di hotel online mas, " tambah Pur.

 

Namun, Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian mengatakan jika pelaku sudah menggunakan sabu-sabu tersebut sudah hampir satu tahun. Dalam pemeriksaan, Pur mengaku sudah setahun mengkonsumsi narkoba.  "Dari hasil pemeriksaan, pelaku ini sudah setahun mengkonsumsi narkoba. Kalau ngaku dua bulan ya ndak papa, kan ngaku saja, " kata Memo Ardian.

 

Memo menjelaskan, pelaku berhasil diringkus setelah polisi mendapat laporan jika PNS di Staff Kecamatan Tenggilis sering mengkonsumsi narkoba di sebuah hotel. Setelah dilakukan penyelidikan dan pengintaian, polisi melakukan penangkapan terhadap pelaku di saat melakukan check point di Jalan Brebek Industri. "Jadi pelaku ini hendak nyabu saat sedang berjaga di check point Jalan Brebek. Saat hendak menuju hotel, pelaku kami tangkap dan menemukan barang bukti," tutup Memo. jem