•   Sabtu, 7 Desember 2019
Ekonomi Global

Ajak Masyarakat Sadar dan Membeli Produk Anak Bangsa

( words)


SURABAYAPAGI, Surabaya- Kemajuan perekonomi Indonesia membuat 40 orang yang memiliki kekayaan lebih dari Rp seribu triliun, sementara disisi lain menyisakan ratusan juta orang yang masih hidup dalam kemiskinan. Indeks kesenjangan ini terus bergerak naik hingga 0,43. Sebuah ironi ditengah melimpahnya kekayaan alam Indonesia.

“Fenomena Globalisasi nampaknya membuat bangsa Indonesia menjadi gamang memaknai nasionalisme. Pentingnya Investasl nampaknya membuat bangsa Indonesia gamang terhadap ekonomi kerakyatan. Ekonomi Indonesia bergerak ke arah kapitalisme yang semakin absolut,” ungkap Heppy Trenggono, Pemimpin Gerakan Beli Indonesia dalam acara Gerakan Beli Indonesia yang menghadirkan Wakil Gubenur Jatim, Emil Elestianto Dardak di DBL Arena Surabaya, Sabtu (9/11/2019).

Di tengah arus globalisasi yang semakin deras, di tengah era revolusi Industri 4.0 yang melahirkan perubahan perilaku ekonomi masyarakat, di tengah kebangkitan China yang menggugah kesadaran nasionalisme bangsa bangsa di dunia, kita terpanggil untuk turut memberikan kontribusi nyata, untuk turut mencerdaskan bangsa.

Gerakan Beli Indonesia adatah sebuah gerakan pembangunan karakter bangsa. Gerakan ini dicetuskan pertama kali di Semarang pada tanggal 22 February 2011 lalu. Selanlutnya melalui Kongres Kebangkitan Ekonomi Indonesia (Panama) yang digelar di Solo, Gerakan ini dideklarasikan secara resmi oleh hampir 10.000 Pengusaha.

Berita Populer