Ajak Orang Ikut Aksi, Warga Buduran Diringkus

SURABAYA PAGI, Surabaya - MR pria asal Buduran Sidoarjo ditangkap Polrestabes Surabaya akibat sebarkan ajakan ikut People Power Aksi 22 Mei Jakarta pada Rabu (22/5/2019).
MR disebut memposting ajakan ikut aksi 22 Mei 2019 ke Jakarta yang disebut sebagai People Power maupun Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat.
Kanit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya Iptu Giadi Nugraha mengatakan postingan tersebut disebar di grup Whatsapp dan Facebook.
Dipamerkan polisi ke awak media, MR mengaku menyesal terkait aksi dugaan penghasutan ajakan people power. Dia mengaku hanya sebagau simpatisan salah satu pasangan paslon dan tidak terkait dengan sebuah partai ataupun relawan.
"Saya mohon maaf kepada pihak kepolisian dari grup-grup Whatsapp maupun Facebook. Tujuan saya memposting tidak ada motif apalagi dalam hal kepartaian," kata MR, Selasa (21/5/2019).
MR mengaku hanya ingin menyemangati paslon idolanya dan pendukung salah satu paslon untuk datang ke Jakarta. "Intinya memberi semangat," kata MR.
Kasus ini diakuinya menjadi pelajaran penting. Dia berpesan untuk tidak mengikuti perbuatannya dan segera menghapus postingan terkait people power. "Saya mennyesal sekali, saya mohon maaf kepada teman-teman sebaiknya dihentikan postingannya sebelum mengecek," katannya.n sb