•   Selasa, 17 September 2019
SGML

Aji Mundur dari Persela, Danur Dara Ditunjuk Sebagai Pelatih Sementara

( words)
Aji Santoso


SURABAYA PAGI, Lamongan - Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso resmi mengundurkan diri dari pelatih Laskar Joko Tingkir, menyusul hasil yang mengecewakan dalam 4 kali pertandingan mengawali musim kompetisi Liga 1 Shopee tahun ini.
Kursi pelatih kosong sementara diisi oleh asisten pelatih Persela Danur Dara sampai manajemen mendapatkan pelatih baru untuk melanjutkan perjuangan mentas dari zona degradasi.
Aji Santoso dalam konferensi persnya menyebutkan, ia resmi mengundurkan diri menjadi pelatih, karena sudah menjadi tanggung jawab moralnya sebagai pelatih, karena lima laga yang dijalani tim kebanggaan masyarakat kota Soto sebutan lain dari Kabupaten Lamongan, menelan tiga kali kekalahan dan dua hasil seri.
"Saya hanya ingin profesional saja, alasan saya tidak lagi memperkuat Persela karena dalam lima pertandingan saya tidak bisa membawa Persela berprestasi," katanya.
Aji Santoso sendiri telah menjadi pelatih Persela Lamongan sejak tahun 2017 lalu, selama menjadi pelatih, aji kerap membawa Persela Lamongan lolos dari fase zona degradasi di kasta liga tertinggi negeri ini.
Aji Santoso sendiri berharap pasca dirinya tidak lagi menjadi pelatih Persela. Tim Persela Lamongan tetap baik dan berprestasi. "Saya juga mengucapkan permohonan maaf kepada jajaran manajemen Persela terutama suporter yang sudah mendukung kami selama ini, dan kami tidak ada masalah apapun dengan yang saya sebutkan tadi,"terangnya.
Sementara itu, untuk mengisi kekosongan pelatih pasca ditinggalkan Aji, CEO Persela Lamongan Yuhronur Efendi menunjuk asisten pelatih Persela Danur Dara menjadi pelatih sementara."Untuk sementara ini, kepelatihan Persela Lamongan akan diisi oleh Mas Danur Dara," ujarnya.
Saat disinggung siapa kira-kira pengganti Aji Santoso, pria yang juga sebagai Sekkab ini menyebutkan ada beberapa nama yang akan diincar mengisi kekosongan pelatih Persela.
Pengambilan keputusan mendatangkan pelatih baru nanti, rencananya akan secepatnya dibahas dengan manajemen Persela. Persela juga tidak asal-asalan meminang pelatih kepala yang baru. Apa lagi di saat kondisi tim yang tengah berada di dasar klasemen sementara Shopee Liga I 2019.
"Pastinya mas kita rapatkan dulu, yang pasti secepatnya kita harapkan ada pelatih yang baru," imbuhnya, sambil menegaskan saat ini, Persela Lamongan hanya fokus membenahi hasil buruk yang diraih selama lima pekan berturut-turut ini.jir

Berita Populer