•   Kamis, 17 Oktober 2019
Bisnis Makro

Akhir Tahun, Harga Mobil Bekas Turun Harga?

( words)
Mobil Bekas


SURABAYAPAGI.com - Penjualan mobil bekas dikatakan sejumlah pedagang masih stabil menjelang akhir tahun 2018. Walau mau ’tutup tahun’, permintaan akan mobil bekas tetap tak surut. Pedagang dari showroom mobil bekas Jordy Mobil di MGK Kemayoran, Andi mengatakan, penjualan masih stabil lantaran mobil bekas dianggap sebagai solusi untuk orang yang ingin mengganti mobil namun memiliki dana terbatas.
"Agustus dan September kemarin malah menurut saya bagus jualan di tempat kami. Kalau bulan ini ya biasa saja, masih normal lah," ujar Andi kepada awak media, Senin 15 Oktober 2018.
Terkait banderol mobil bekas, tak ada penurunan maupun peningkatan harga. Sebab, kata Andi, harga mobil bekas dilihat dari harga pasaran serta kondisi mobil yang ditawarkan oleh penjual. Sehingga, pembeli tinggal menyesuaikan anggaran yang dimiliki.
"Harga mobil bekas enggak kayak yang baru, sudah resmi. Kalau di mobil bekas ya harga tergantung kondisi mobil, enggak naik ataupun turun," ujarnya.
Terpisah, Presiden Direktur Mobil88, Halomoan Fischer mengatakan, penjualan mobil bekas masih dalam kondisi stabil. "Penjualan mobkas sampai saat ini datar-datar saja. Artinya tidak naik, juga tidak turun dibandingkan periode yang sama tahun lalu," ujarnya kepada awak media.
Untuk harga, kata Fischer, saat ini cukup bervariasi, tergantung jenis, tahun produksi, serta kondisi mobil yang dijual kepada pelanggan.

Berita Populer