Akses Jalan Ranu Pane Ditutup Akibat Longsor

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 13 Jan 2021 12:10 WIB

Akses Jalan Ranu Pane Ditutup Akibat Longsor

i

Keberangkatan Para Personil BPBD. SP/ JT

SURABAYAPAGI.com, Lumajang - Jalur menuju arah Ranu Pane ditutup sementara waktu pada, Rabu (13/1/2021) dikarenakan terjadi longsor yang terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Sedangkan penutupan akses jalan tersebut masih belum diketahui hingga kapan.

Menanggapi peristiwa tersebut, Kabid Kedaruratan Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Lumajang, Joko Sambang mengatakan, bahwa tim dari BPBD langsung berangkat ke lokasi longsor untuk melakukan pemindahan material longsor agar jalan kembali bisa dilalui.

Baca Juga: Pilu! Disabilitas Asal Lumajang Jadi Korban Rudapaksa Orang Tak Dikenal hingga Hamil dan Melahirkan

"Sekitar 30 personel dari BPBD Lumajang sudah kami berangkatkan tadi pagi,” jelas Joko Sambang.

Sementara itu, untuk mempercepat proses pemindahan material longsor, BPBD Lumajang juga membawa sejumlah peralatan seperti mesin pemotong kayu untuk memotong kayu yang ikut tumbang karena longsor.

Baca Juga: Pilkada Lumajang 2024, Elektabilitas Cak Thoriq Tak Terkejar

Direncanakan, alat berat juga akan segera dikirim ke lokasi longsor di ruas jalan menuju Ranu Pane, setelah alat berat tersebut selesai mengatasi longsor yang sama di desa Krakan Kecamatan Kedungjajang Lumajang.

"Alat berat masih digunakan untuk menangani longsor di Krasak, Kedungjajang. Kalau sudah beres akan langsung dikirim ke Ranu Pane," imbuhnya kemudian. Dsy15

Baca Juga: Januari-Maret, 6 Orang di Lumajang Meninggal Karena DBD

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU