•   Senin, 24 Februari 2020
Surabaya

Aksi Heroik Driver Ojol Gagalkan Jambret, Berbuah Manis

( words)
Didik Suyono mendapat tawaran dari Pemkot Surabaya untuk menjadi anggota Linmas Surabaya. (Foto: SP/FIRMAN)


SURABAYAPAGI.com - Nasib Didik Suyono warga Dinoyo Tenun 109 Surabaya, seorang driver ojek online yang berani mengejar dan mengagalkan aksi dua orang jambret di jalan Dr. Soetomo, Minggu (21/4) siang berbuah manis. Aksi Didik yang viral itu direspon Pemerintah Kota Surabaya dengan memberikannya penghargaan. Bahkan, Didik ditawari mengabdi sebagai Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) Surabaya.
Melalui Kepala BPB Linmas Kota Surabaya, Eddy Christijanto, apresiasi itu diberikan kepada Didik setelah aksinya mendapat perhatian banyak orang. Jiwa pemberani dan peduli Didik mengantarkan ia menjadi anggota Linmas Surabaya.
"Karena keberanian dan kepeduliannya sesama masyarakat, kami berikan reward kepada yang bersangkutan. Meski begitu, dia (Didik) harus tetap melalui seleksi dan tes," kata Eddy, Selasa (23/4).
Saat dikonfirmasi, Didik membenarkan tawaran pemrintah kota itu. Awalnya, bapak dua anak tersebut ditawari dua pilihan yakni diberikan piagam penghargaan atau menjadi bagian dari Linmas kota Surabaya.
"Ya benar, saya ditawari penghargaan atau jadi anggota Linmas. Saya pilih saja jadi anggota Linmas karena penghasilannya lebih jelas untuk biaya keluarga. Kebetulan anak saya juga masih kecil-kecil mas. Senin kemarin saya tes dan diberi baju Linmas," kata Didik.
Rencananya, selain pemerintah kota Surabaya, Didik juga akan diberi penghargaan oleh Polrestabes Surabaya melalui Polsek Tegalsari Surabaya, Rabu (24/4) hari ini.
Saat ini, dua pelaku penjambretan sebuah handphone telah diproses di Mapolsek Tegalsari. Keduanya dikejar dan ditangkap oleh Didik dibantu warga. Bahkan, demi mengejar kedua pelaku, Didik yang saat itu membawa penumpang terpaksa menurunkan penumpanngnya.n fir

Berita Populer